Example floating
Example floating
BERITA

Pemuda Tabi : Jangan Lakukan Aksi Apapun di Tanah Kami

146
×

Pemuda Tabi : Jangan Lakukan Aksi Apapun di Tanah Kami

Sebarkan artikel ini
Forum Peduli Kemanusiaan Kabupaten Jayapura saat berikan keterangan pers
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Terkait dengan aksi demonstrasi simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang dibubarkan oleh aparat kepolisian, Rabu (12/07) pagi tadi mendapat dukungan dari Pemuda Tabi.

Sekretaris Forum Peduli Kemanusiaan Kabupaten Jayapura, Jhon Maurits Suebu salah satunya, kepada wartawan dirinya menuturkan sekiranya aksi-aksi serupa tidak lagi dilakukan di Kabupaten Jayapura ataupun tanah Tabi secara keseluruhan.

Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh para simpatisan KNPB di Kota Sentani hanyalah mengganggu aktivitas warga yang lain.

“Salah tempat, kalau mau buat aksi seperti itu jangan disini, apalagi pagi hari. Anak-anak yang mau ke sekolah pasti takut terus mengganggu aktivitas orang lain juga yang mau ke kantor atau beraktivitas. Kalau mau buat aksi begitu jangan di sini” pintanya.

Kata dia, Tanah Tabi adalah tanah yang aman dan damai sehingga dirinya beserta pemuda Tabi lainnya tidak akan membiarkan siapapun datang untuk mengacaukan situasi yang sudah aman dan kondusif.

“Tua-tua adat kami berpesan untuk kami para pemuda agar dapat menjaga wilayah ini. Ini adalah perintah dari tua-tua kami, sehingga kami wajib mengamankan wilayah kami” tuturnya.

Dia juga meminta kepada aparat kepolisian jika ada oknum warga yang melakukan aksi-aksi serupa agar segera diamankan dan diperiksa identitasnya agar diketahui jelas apa maksud dan tujuannya.

Di tempat yang sama Ketua Forum Peduli Kemanusiaan Kabupaten Jayapura, Menase Bernard Taime meminta kepada pihak manapun untuk tidak merusak persatuan dan kesatuan yang sudah berjalan baik di daerah ini.

“Jangan lagi ada aksi yang anarkis yang terjadi di Tanah Ini seperti yang sudah lalu-lalu, kami tidak ingin hal seperti itu terulang kembali” tegas Taime. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *