Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Delapan dokter umum dilepas Pemkot Jayapura, siap mengenyam pendidikan spesialis

213
×

Delapan dokter umum dilepas Pemkot Jayapura, siap mengenyam pendidikan spesialis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melepas delapan dokter umum yang akan dipersiapkan mengenyam pendidikan spesialis di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Hal itu dilakukan Pemkot Jayapura usai melakukan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran dalam rangka penyekolakan dokter spesialis.

“Kami melakukan penyerahan delapan dokter umum, yang saat ini mereka bertugas di puskesmas dan rumah sakit Ramela setelah melakukan persiapan dan seleksi,” kata Frans Pekey, Senin (5/6).

Frans berharap para dokter yang akan menempuh pendidikan dapat diberikan pengalaman belajar yang bernilai agar menjadi bekal sebelum kembali ke Kota Jayapura.

“Mereka anak-anak muda, mohon diberikan arahan dan pengetahuan di bidang profesi masing-masing, hingga pada akhirnya mereka dapat kembali ke Jayapura dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Frans juga berpesan kepada para dokter yang akan menempuh pendidikan di Kota Bandung agar belajar dengan serius dengan motivasi yang tinggi.

“kepada dokter agar belajar serius, jaga nama baik kota Jayapura dan Papua selama belajar di Bandung. Setelah mengambil spesialis harus kembali mengabdi di Kota Jayapura,” jelasnya.

Pemkot Jayapura akan memberikan fasilitas biaya pendidikan selama para dokter mengenyam pendidikan dengan jangka waktu empat sampai 5 tahun hingga kembali ke kota Jayapura.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung Yudi Maulana Hidayat menyambut baik program Pemkot Jayapura dengan menyekolahkan anak-anak Papua mengambil program dokter spesialis.

“Saya sangat menyambut baik, ada pimpinan Daerah, Wali Kota yang konsen pada investasi Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di bidang kesehatan. Kita tahu pelayanan kesehatan berkualitas itu wajib diterima seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Guna meningkatkan pelayanan kesehatan berkualitas, kata Yudi, kualitas SDM juga harus berkualitas. Dimana dokter harus naik jadi dokter spesialis.

“Karena itu pa Wali Kota mensuport delapan dokter mengambil spesialis. Ini nyambung dengan kebijakan kami memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat di Papua, khususnya di Jayapura,” ungkapnya.

Kata Yudi para dokter tersebut nantinya akan menempuh pendidikan selama 8 sampai 7 semester atau kurang lebih empat tahun.

“Ya memang ada beberapa spesialis yang kurang dari delapan semester, tapi rata-ratanya delapan semester. Seperti Patologi klinik mungkin 7 semester, radiologi 7 semester cukup, tapi kalau bedah dan anak itu delapan semester,” jelasnya.

Yudi berpesan kepada delapan dokter yang diberikan kepercayaan oleh Penjabat Wali kota Jayapura agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kepada para dokter harus menjaga kepercayaan ini, artinya apa, harus kuliah sesuai waktu yang ditetapkan, delapan atau tujuh semester. Belajarlah dengan serius agar kembali membangun kota Jayapura,” tandasnya. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *