Example floating
Example floating
BERITA

Sertijab Danlantamal X Jayapura, Brigjen Feryanto Merpaung Berpamitan

217
×

Sertijab Danlantamal X Jayapura, Brigjen Feryanto Merpaung Berpamitan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Komandan Lantamal X Jayapura diserahterimakan dari pejabat lama Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P Merpaung, kepada pejabat baru Brigjen TNI (Marinir) Ludi Prastoyo. Prosesi lepas sambut dilakukan di Mako Lantamal X Jayapura, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (17/4).

Sebelumnya telah dilaksanakan sertijab di Sorong Papua Barat, Jumat (14/4) lalu, dan hari ini dilakukan rangkaian tradisi meliputi exit briefing dan entri briefing, dilanjutkan pelepasan dan penyerahan kemudi sebagai simbol penyerahan nahkoda kepemimpinan Lantamal X, dan tradisi Farewell.

Dalam apel terakhir Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P Merpaung mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Perwira, Bintara, dan Tamtama dan semua Pegawai Negeri Sipil Lantamal X.

“Selama 1 tahun 11 bulan bertugas saya didukung dengan luar biasa oleh seluruh anggota sehingga semua program kerja dari pimpinan semua bisa kita selesaikan dengan baik, ini tentu berkat dukungan dari seluruh personil yang mumpuni sehingga berhasil,”ucapnya.

Dirinya juga bersyukur selama kepemimpinannya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota sangat minim, termasuk kasus yang mencerminkan masyarakat hampir tidak ada.

“Disini saya selalu mengingatkan anggota akan moto ‘ayo mari kita rebut dan menangkan hati rakyat’ moto itu selalu kita dengungkan setiap apel, bahkan didepan Lantamal X bagian dalam ada tulisan itu, maksudnya mengingatkan semua anggota yang didalam Lantamal ini keberadaan TNI Angkatan laut khususnya Lantamal X harus bermanfaat berguna bagi masyarakat,”ucapnya.

Ia menambahkan, mengingatkan agar kerja profesional terus ditunjukkan Prajurit Lantamal X, memberi pelayanan dan dukungan terbaik kepada Komandan Lantamal X yang baru Brigjen TNI (Marinir) Ludi Prastoyo.

“Saya harap berilah dukungan penuh kepada beliau sama seperti yang kalian berikan kepada saya,”pungkasnya

Sepanjang prosesi diwarnai Isak tangis haru Ny. Merry Feryanto Merpaung tak kuasa menahan air matanya saat berpamitan.

Untuk diketahui, Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P Merpaung dimutasikan ke Mabes AL di Jakarta dan dipercayakan menjabat Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal). dan juga Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P Merpaung membawa serta keempat balita asli Papua yang ia adopsi dari panti asuhan dan sudah disetujui pengakuannya lewat pengadilan dan suratnya dikabulkan. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *