Example floating
Example floating
BERITAHeadline

Pesta Makan Durian Sepuasnya Dibuka Selama Dua Hari di PTC Entrop

181
×

Pesta Makan Durian Sepuasnya Dibuka Selama Dua Hari di PTC Entrop

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Mosilou Jayapura menggelar acara Pesta makan durian sepuasnya yang berlangsung pada Selasa, 25 April hingga Rabu, 26 April 2023.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh pemerintah Kota Jayapura yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura, Ir. B. Widy Hartanti, di PTC Entrop, Kota Jayapura. Selasa (25/4).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rani Marthen Souhuwat, mengatakan pesta makan durian dalam rangka penggalangan dana pembanguanan Gedung Gereja Elim di Toisapu Ambon, Provinsi Maluku.

“Penggunjung dapat membeli tiket dengan harga Rp. 300 ribu untuk 2 orang, dan tiket Rp. 1 juta untuk 6 orang, langsung di lokasi. Bagi pengunjung yang telah membeli tiket baik Rp. 300 ribu maupun Rp. 1 Juta bisa makan durian sampai puas, tapi tidak diijinkan bawa pulang,” ucapnya kepada wartawan.

“Panitia telah menyediakan tiket sebanyak 1000 lembar tiket, diantaranya tiket Rp. 300 ribu sebanyak 700 lembar, kemudian tiket Rp. 1 Juta sebanyak 300 lembar,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Ikemal Papua, Cristian Sohilait, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan masyarakat Maluku yang ada di Papua sehingga pembangunan Gedung Gereja Elim Toisapu yang ada di Kota Ambon dapat berjalan dengan lancar.

“Kedepannya kalau berkenan kita jadikan acara ini sebagai acara tahunan, kegiatan festival makan durian tidak hanya ceremonial belaka, tetapi ada nilai seni dan budaya yang dibangun, dimana pengunjung tidak hanya menikmati durian asli dari Maluku, tetapi juga mereka dapat menyaksikan tarian adat dari Maluku, yang dipentas saat acara pesta berlangsung,”ucapnya.

“Sebagai anak anak maluku yang ada di tanah rantau kami mengerti betul bagaimana perjuangan orang orang ambon, terutama diambon dikampung kampung yang membangun gereja,”ucapnya.

Sementara itu, Ir. B. Widy Hartanti menyampaikan apresiasi yang tinggi, dengan semangat kebersamaan yakin bahwa dapat mencapai target yang telah ditetapkan untuk membangun Gedung gereja Elim di Toisapu.

“Atas nama pemerintah Kota Jayapura kami sangat mendukung segala bentuk kegiatan sosial dan amal yang bertujuan untuk membantu sesama, saya sangat bangga melihat bagaimana acara seperti ini dapat menyatukan seluruh warga masyarakat maluku yang ada di Kota Jayapura,”pungkasnya. (SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *