Example floating
Example floating
BERITA

200 Personel Amankan Malam Takbiran dan Sholat Ied di Kota Jayapura

65
×

200 Personel Amankan Malam Takbiran dan Sholat Ied di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dengan ditetapkannya Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada hari Sabtu 22 April 2023 oleh Pemerintah, sebanyak 200 Personel Polresta Jayapura Kota dikerahkan untuk mengamankan kelancaran Malam Takbiran nanti malam dan Sholat Ied besok pagi di 35 Masjid dan Lapangan yang tersebar di Wilayah Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Jayapura Kota melalui Kabag Ops Kompol M. B. Y. Hanafi S.H., S.I.K., M.H diruang kerjanya, Jumat (21/4) sore.

Kabag Ops menyampaikan dari 200 personel masing-masing Masjid akan diamankan oleh kurang lebih enam hingga tujuh bahkan sepuluh Personel apabila Masjid yang diamankan merupakan Masjid besar.

“Terdiri dari Personel Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran serta arus lalu lintas yang ramai juga menjadi perhatian kami dan akan kami tempatkan anggota Sat Lantas untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas ditiap area Masjid yang menjadi sasaran pengamanan,” jelasnya.

Selain Personel yang sudah ditempatkan ditiap lokasi juga terdapat Pos Pelayanan Ops Ketupat Cartenz 2023 yang ditempati oleh Personel Polda Papua, Polresta Jayapura Kota, TNI dan beberapa Instansi terkait.

“Pos tersebutlah yang menjadi tempat pelayanan terpadu untuk masyarakat yang tersebar ditiap Distrik di Kota Jayapura apabila terjadi gangguan kamtibmas selama beberapa hari kedepan hingga tanggal 1 Mei 2023,” terangnya.

Kompol Hanafi mengharapakan dari pengamanan yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota kiranya bisa membuat saudara-saudara kita yang merayakan Idul Fitri merasa aman dan nyaman bersama sanak keluarga dan kerabat.

“Kamtibmas yang kondusif tercipta bukan hanya dari bentuk pengamanan yang kami berikan namun juga tercipta dari rasa tanggung jawab para masyarakat yang beragama Muslim dan non Muslim untuk bersama- sama menjaga toleransi antar umat beragama, dan tetap demi kenyamanan kita semua di Kota Jayapura,” ujarnya.

Menutup wawancaranya, Kabag Ops kembali mengajak agar seluruh warga Kota Jayapura selalu peduli dengan lingkungan sekitar serta selalu menjalin komunikasi dengan Pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas yang bisa berdampak mengganggu kelancaran Umat Muslim merayakan Idul Fitri ditahun 2023.(*/SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *