Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITAOlahragaWorld

FIFA resmi hapus Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

×

FIFA resmi hapus Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi FIFA, Tropy Piala Dunia U-20 dan PSSI
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | FIFA secara resmi mengumunkan penghapusan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Induk sepakbola dunia itu membuat keputusan setelah mempertimbangkan gejolak yang sedang terjadi di Indonesia.

Konfirmasi teranyar melalui situs resmi FIFA, Piala Dunia U-20 batal digulirkan di Indonesia. Kemudian, penetapan status tuan rumah baru akan diumumkan oleh FIFA sesegera mungkin dengan jadwal pelaksanaan yang tidak berubah dari semula yaitu 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Example 300x600

Setelah pengumuman ini, FIFA menyatakan potensi sanksi terhadap PSSI akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” bunyi pernyataan resmi di situs FIFA, Kamis (30/3).

Disamping keputusan tersebut, FIFA menyatakan komitmen mereka mendukung transformasi sepakbola Indonesia dibawah kepemimpinan Erick Thorir dan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022,” bunyi pernyataan lanjutan FIFA.

FIFA akan mengirim delegasi mereka ke Indonesia untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan PSSI dalam beberapa waktu ke depan.

Terkait sanksi untuk Indonesia, FIFA memberi konfirmasi akan ada pertemuan baru dan pembahasan lebih lanjut antara kedua Kepala Organisasi sepakbola tersebut.

“Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” bunyi pernyataan akhir FIFA. (*FIFA)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No COPY PASTE !!