Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

BNPB serahkan bantuan bagi warga terdampak gempa di Jayapura

119
×

BNPB serahkan bantuan bagi warga terdampak gempa di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI, Fajar Setyawan didampingi Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey saat menyerahkan bantuan dana siap pakai secara simbolis.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1 miliar guna percepatan penanganan darurat gempa 5,4 Magnitudo di Kota Jayapura, Papua.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Sabtu (11/2).

Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan mengatakan bantuan senilai Rp. 1 miliar meliputi Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp 750 Juta dan bantuan logistik peralatan senilai Rp 250 Juta.

“Kami juga akan menyerahkan bantuan selimut 3.000 lembar dan matras 3.000 lembar serta lima unit tenda yang saat ini dalam proses pengiriman untuk penanganan bantuan gempa di Jayapura,” katanya

Menurut Setyawan, DSP sebesar Rp 750 Juta akan digunakan untuk operasional TNI dan Polri serta instansi terkait dalam penanganan bencana gempa di Kota Jayapura.

“Kami juga segera melakukan asesmen terhadap bangunan yang terdampak sehingga diketahui bangunan yang layak untuk ditempati seperti RSUD Jayapura agar pelayanan bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini kondisi sudah mulai kondusif dan cukup terkendali karena penanganan dan pendampingan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Jayapura sejak terjadi gempa pada Kamis (9/2).

Ditambahkannya, pihaknya merasa perlu memastikan sekaligus melakukan pemantauan dan pendampingan agar penanganan bencana dapat berjalan optimal.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan pemerintah Kota Jayapura menyampaikan terima kasih kepada BNPB dalam pemberian bantuan percepatan penanganan bencana gempa.

“Kami akan menggunakannya dengan optimal sehingga dalam penanganan bencana tim tanggap darurat berjalan maksimal,” katanya. (KR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *