Example floating
Example floating
BERITA

Wapres Amin Ma’ruf akan meresmikan STC di Timika

90
×

Wapres Amin Ma’ruf akan meresmikan STC di Timika

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Timika | Wakil Presiden Republik Indonesia,Prof.DR.(H.C) K.H. Ma’ruf Amin direncakan akan meresmikan Somatua Training Center (STC) di Mimika Provinsi Papua Tengah, Rabu, 30 November 2022.

Niat baik pemerintah ini, disambut baik oleh Ketua Yayasan Somatua Maximus “Gladiator Papua” Tipagau, yang sejak lama mendirikan Somatua Training Center (STC)”

STC merupakan Balai Latihan Kerja yang hadir di Timika kabupaten Mimika – Provinsi Papua Tengah sejak Tahun 2008.

Somatua Training Center sendiri sebagai salah satu pusat pelatihan yang bermutu, sesuai dengan standar kompetensi. Baik untuk pelatihan soft skill maupun hard skill.

Dikatakan Ini suatu kehormatan bagi Yayasan Somatua mengingat sudah lama kami bangun dan kembangkan STC.

“Saya sangat berharap bahwa Somatua Training Center ini dapat menjadi tempat bagi masyarakat Papua, terutama tujuh Suku yang ada di Kabupaten Mimika untuk meningkatkan keahlian, kompetensi dan produktivitas yang berkualitas dan mandiri agar memiliki peluang besar untuk bekerja dan mengurangi pengangguran,”ungkapnya

Max sangat berharap Somatua Training Center akan berkontribusi aktif dalam melaksanakan sejumlah program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan berbagai pihak, seperti, Pemerintah Daerah melalui program BLK, BUMD dan juga Perusahaan Swasta untuk pengembangan keterampilan dasar bagi karyawan hingga Sertifikasi Keahlian dalam bidang-bidang tertentu yang dibutuhkan
Somatua Training Center ini juga akan fokus pada pengembangan keterampilan dan keahlian bagi masyarakat umum dalam bidang UMKM, yakni konsultasi bersama masyarakat hingga pemasaran produk-produk unggulan secara mandiri.

Sekedar diketahui Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr KH Ma’ruf Amin rencananya akan melakukan kunjungan kerja ) ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Rabu (30/11) mendatang dengan sejumlah agenda kegiatan yakni melakukan pertemuan dengan dengan delapan Bupati wilayah Meepago di Papua Tengah di Timika.*(er)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *