Usai Bupati, Askab Jadi Perhatian Utama Mathius Awoitauw

Paraparatv.id | Sentani | Bupati Jayapura Mathius Awoitauw sudah akan memasuki masa purna tugas sebagai pimpinan daerah di Kabupaten Jayapura, tepatnya tanggal 12 Desember 2022.

Namun di sisa masa jabatannya, Bupati Mathius masih terus memberikan perhatian besar terkait perkembangan Bakat anak Usia Dini di Kabupaten ini.

Saat kami temui, Selasa (22/11) Bupati Mathius menjelaskan jika perhatian besar kepada anak usia dini ini, karena merupakan investasi jangka panjang lahirnya generasi masa depan Kabupaten Jayapura dan Papua.

“Anak-anak usia dini sampai usia 19 tahun, kemarin kita sudah kasih motivasi, kalau disiplin, rajin, dengar-dengaran sekolah yang bagus, latihan serius, pasti bisa menjadi seperti mereka yang ada di Qatar itu,” ujar Bupati Mathius.

Bupati Mathius memberikan motivasi ini, saat Launching Akademi Sepakbola Sentani (Sentani Soccer Academy), di Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani, Senin (20/11) lalu.

Dikatakan, Spirit membangun akademi sepakbola ini untuk menghasilkan pemain-pemain seperti yang ada di PD 2022 Qatar.

“Saya tanya anak-anak, mau menjadi seperti mereka yang di Qatar? Mereka jawab mau, makanya kita bangun akademi ini untuk kesitu. Kalau akerja keras, tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

Pria yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura ini mengatakan fokus pembinaan usia muda ini untuk menyiapkan generasi penerus Papua ang lebih baik lagi.

“Askab akan fokus pembinaan usia dini, kita tidak boleh terlalu banyak buang energi kesana-kemari, harus fokus. Siapkan generasi muda untuk menjadi yang terbaik dari Jayapura,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Mathius bersama Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, merupakan periode kedua Bupati Mathius memimpin Kabupaten ini, setelah resmi dilantik pada tahun 2017 silam. (RZR)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *