Rekonsiliasi Umat Baptis Lahirkan Pemimpin di Tanah Papua

Paraparatv.id | Tiom |Guna Memulihkan Keadaan Masyarakat Lanny Jaya, Badan Pelayanan Pusat Persekutuan Gereja Gereja Baptis Papua (BPP PGBP) Menggelar Ibadah Rekonsiliasi Umat Baptis di Tanah Papua yang bertempat di Tiom Lanny Jaya,Minggu (13/11).

Ibadah Rekonsiliasi Umat Baptis Tanah Papua dihadiri Puluhan Ribu Masyarakat Lanny Jaya baik yang tinggal di Kabupaten Lanny Jaya maupun yang tinggal di Kabupaten Jawawijaya.

Rekonsiliasi antara Umat Baptis dan Baptist Mission Australia merupakan langkah awal dan iman umat Baptis menjalin kembali hubungan yang lama telah putus.

Ibadah Rekonsiliasi Umat Baptis diawali dengan penyampaian permohonan maaf oleh Ketua Umum BPP PGBP Pdt Rony Wanimbo,Sth dan Pdt Wesio Kogoya,Dip Th yang mewakili tua tua rohani,Mewakili Persekutuan Gereja Gereja Baptis West Papua Pdt Amika Wenda,Sth.

” Kami atas nama umat Baptis di Tanah Papua hari ini kami memohon maaf kepada semua Orangtua Baptist Mission Australia atas semua yang telah terjadi 22 tahun yang lalu dan atas perbuatan orang tua kami, kami memohon maaf dan kami berharap Baptist Mission Australia dapat kembali membantu Pelayanan kami ” Ungkap Ketua Umum BPP PGBP Ronny Wanimbo,Sth.

Sementara itu Mewakili Baptist Mission Australia, Mark Holt mengatakan Pihaknya memaafkan dan mengampuni serta memberkati semua umat Baptis di Tanah Papua.

” Sama seperti kisah Yusuf dalam Alkitab yang diusir oleh saudara saudaranya dan kemudian saudaranya meminta maaf dan kemudian Yusuf mengampuni, Kami juga seperti itu kami mengampuni atas segala hal yang terjadi terdahulu”Ungkap Mark Holt.

Acara Rekonsiliasi Umat Baptis di Tanah Papua dilanjutkan dengan Penanda Tanganan Berita Acara Rekonsiliasi, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum BPP PGBP Pdt Ronny Wanimbo Sth, Mewakili Tokoh Gereja Pdt Wesio Kogoya, Doren Wakerkwa SH MH mewakili Panitia Rekonsiliasi dan Pemerintah Provinsi Papua.

Dalam sambutan Doren Wakerkwa mewakili Pemerintah Provinsi Papua yang juga selaku Ketua Panitia Rekonsiliasi mengatakan Rekonsiliasi ini penting dilakukan Guna kemajuan masyarakat Lanny jaya agar diberkati dan menjadi pemimpin di Tanah Papua,mengingat Kader Baptis banyak melahirkan pemimpin di Tanah Papua.

“Hal ini penting bagi kita agar kita umat Baptis di Seluruh Tanah Papua dapat diberkati Tuhan dan Kader Baptis dapat memimpin Tanah Papua, Saya mewakili Gubernur Provinsi Papua sekaligus Ketua Panitia Rekonsiliasi juga mengucapkan Terimkasih untuk Baptis Mission Australia, Bapak Mark Holt sudah datang dan menjalin hubungan kerjasama dengan kami ” Ungkap Doren Wakerkwa.

Ibadah Rekonsiliasi Umat Baptis di Tanah Papua mengangkat Tema dari Kitab Mazmur 126:4 Pulihkanlah Keadaan Kami Ya Tuhan.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *