Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Dinkes Kabupaten Jayapura, kembali Layani Vaksinasi Covid

88
×

Dinkes Kabupaten Jayapura, kembali Layani Vaksinasi Covid

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Sempat mengalami kekosongan stok, kini Vaksin Covid untuk Kabupaten Jayapura telah kembali tersedia.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura Khairul Lie, saat kami temui di Kompleks Gunung Merah Sentani, Selasa (8/11).

“Saat ini vaksin untuk Kabupaten Jayapura sudah tersedia sekitar 270 Vial dan sudah mulai pelayanan dari minggu kemarin untuk vaksinasi Covid-19,” kata Khairul Lie.

Dirinya sekaligus mengajak masyarakat di Kabupaten Jayapura yang belum divaksin, bisa kembali menjadwalkan diri untuk vaksinasi.

“Silahkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura bisa datang ke fasilitas kesehatan kita, kami tetap menjadwalkan untuk semua fasilitas kesehatan kita,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Selasa (8/11) siang

Ditegaskan, Kasus Covid sampai saat ini di Kabupaten Jayapura sudah nol kasus. Ia bersyukur kekhawatiran saat pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) tidak terjadi, dan dapat dilalui dengan aman.

“Saat ini ini tidak ada kasus di Kabupaten Jayapura, termasuk kasus malaria,” terangnya.

Khairul Lie menambahkan khusus penanganan malaria, kepada semua peserta KMAN sudah dilakukan screening pada saat datang dan pulang.

“Supaya waktu kembali ke tempat mereka, tidak membawa malaria,” tambahnya.

Ia menambahkan untuk vaksin Covid yang tersedia jenis Pfizer untuk vaksinasi 1, 2 dan booster.

“Memang dari pandemi menjadi endemi ini, vaksinasi kita harapkan juga bisa meningkat, sehingga Covid ini bukan menjadi masalah kesehatan dunia lagi,” pungkas Khairul Lie.

Dengan tersedianya stok vaksin sebanyak 270 vial ini, fasilitas kesehatan baik di RS Youwari maupun PKM siap melayani vaksinasi warga masyarakat Kabupaten Jayapura. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *