Example floating
Example floating
BERITAKMAN VI

Kampung Yakonde, Sambut Peserta Serasehan KMAN VI  dengan Atraksi Suling Tambur

92
×

Kampung Yakonde, Sambut Peserta Serasehan KMAN VI  dengan Atraksi Suling Tambur

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Atraksi kesenian Suling Tambur akan meramaikan penyambutan Peserta Kongres Masyarakat Adat VI, di lokasi serasehan oleh Masyarakat Adat Kampung Yakonde Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.
Sebagai salah satu Lokasi Serasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI yang akan berlangsung 24-30 oktober 2022 mendatang, Masyarakat adat Kampung Yakonde akan menyambut seluruh tamu peserta serasehan yang akan datang di Kampung tersebut dengan kesenian Suling Tambur.
“kami sepakat untuk penyambutan dengan musik suling tambur, karena ini yang berjalan bagus dan kami punya tim itu “ ujar Khoselo Douge Imea Kampung Yakonde  Donald Tungkoye senin, (19/9/2022).
Selain melakukan penyambutan Tim Suling Tambur Kampung Yakonde Juga ungkap Donald Tungkoye akan stanbay selama serasehan di Kampung , saat tertentu baik istirahat, makan siang, dan sore haris  untuk menghibur peserta .
“mereka tim suling akan stanbay baik makan siang, makan sore sampai selesai serasehan di kampung Yakonde “tuturnya.
Kepala Kampung Yakonde Yakub Daimoe menyampaikan dari semua Kampung , Kampung Yakonde siap menyambut peserta mulai dari penginapan, makan, dan Fasilitas penunjang Kampung Yakonde siap termasuk Tim suling Tambur yang akan stanbay 1×24 jam selama serasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI .
“ suling tambur sudah jadi budaya kami , setiap kunjungan kami harus pake suling tambur “tutupnya . (*/nesta )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *