Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Antrian Panjang BBM di Sarmi adalah Hal yang Biasa

161
×

Antrian Panjang BBM di Sarmi adalah Hal yang Biasa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| Penjabat Bupati Sarmi, Markus Masnembra mengungkapkan bahwa antrian panjang BBM yang sering terjadi di daerah yang sementara ia pimpin itu merupakan hal yang wajar.

Karena menurutnya, saat ini di Kabupaten Sarmi hanya ada satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SBPU).

“Beda dengan daerah lain seperti Sentani dan Kota Jayapura ya, di Sarmi itu hanya ada satu SPBU saja, jadi kalau mau dibilang antrian panjang yang terjadi di Sarmi itu sudah menjadi hal yang wajar” kata Markus saat ditemui Paraparatv.id di Jayapura, belum lama ini.

Dia menambahkan meski di daerah itu hanya memiliki satu SPBU, namun ia memastikan bahwa semua pasokan BBM dapat tersalurkan tepat sasaran.

Markus juga menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan beberapa rekanan swasta yang memiliki keinginan untuk membuka SPBU du Kota Sarmi dan sekitarnya.

“Kita sudah komunikasi dengan beberapa pengusaha yang punya keinginan untuk itu, perijinan juga kita pastikan akan aman, karena BBM ini adalah hal yang penting jadi patut untuk di buka SPBU baru lagi supaya kebutuhab masyarakat akan BBM dapat terpenuhi” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina perihal pengiriman pasokan BBM.

“Karena pengiriman BBM ke Sarmi ini kan kurang lebih 7 jam perjalanan, oleh sebab itu kita minta kalau bisa pengiriman BBM dari Pertamina Jayapura ke Sarmi itu bisa dilakukan setiap hari agar tidak ada kekosongan BBM di hari-hari tertentu”

“Contohnya kalau Truk tangki antar BBM ke SPBU yang ada itu hari Senin, maka ketersedian itu hanya sampai hari Selasa sementara pada hari Rabu BBM kosong, karena truk tangki ini harus turun mengambil BBM lagi dan baru ada lagi itu nanto hari Kamis, karena perjalanan yang cukup panjang itu” pungkasnya. (AI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *