BERITA  

Pemkot Jayapura lakukan bimtek penyusunan RPJMK bagi 14 kampung



Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura melakukan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK), Kamis (18/8).

Bimtek RPJMK bagi 14 kampung dilakukan untuk memberikan pemahaman penyusunan progam rencana 6 tahun kedepan dan perencanaan tahunan tahun 2023.

Selain itu, tim penyusunan dapat menyusun sesuai dengan rancangan pembangun kampung dan tersusun sesuai dengan pedoman yang ditetapkan serta tepat waktu dalam penyusunan.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan dokumen RPJMK mesti diselaraskan dengan perencanaan pemerintahan kota Jayapura.

Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan perubahan kampung sesuai anggaran dan program prioritas kampung.

“Saya berpesan harus disinkronkan dengan dokumen perencanaan pemerintahan kota Jayapura, sehingga ada kesinambungan,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan setiap kepala kampung dapat mengikuti penyusunan RPJMK dengan baik dan serius karena akan berdampak bagi pembangunan kampung.

“Kita ingin masyarakat kampung maju dan sejahtera, selain pembangunan fisik tetapi juga pembangunan manusia,” ungkapnya. (KW).

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.