BERITA  

Papua Siap  Menuju MTQ Tingkat Nasional 

Paraparatv.id | Jayapura | Pelaksanaan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) Ke – XXIX Tingkat Provinsi Papua Tahun 2022  telah selesai dan ditutup oleh perwakilan Gubernur Provinsi Papua, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dr. Ridwan Rumasukun, SE, MM, Jumat (5/8) malam.

Tercatat 315 peserta dari 17 kabupaten/kota yang mengikuti perlombaan telah dinilai para dewan hakim dan yang meraih juara umum MTQ Kota Jayapura dan berhak mewakili Provinsi Papua ke MTQ Tingkat Nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sekda Provinsi Papua, Dr. Ridwan Rumasukun, SE, MM dalam sambutan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang MTQ ke XXIX, walaupun dimasa pandemi covid19 mampu menyelenggarakan seleksi tilwatil qur’an dengan lancar dan sukses.

“Dengan kehadiran 3 daerah otonomi baru (dob) meliputi Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Pegunungan, tentunya akan berpengaruh penyelenggaraan MTQ tahun-tahun yang akan datang”ucapnya.

Para pengambil kebijakan strategis dibidang kelembagaan LPTQ untuk segera mengambil kebijakan strategis.

Pihaknya berharap agar segera persiapkan diri untuk menuju MTQ Tingkat Nasional di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, bulan Oktober mendatang, dirinya meminta Papua mampu menjadi juara, mari buktikan bahwa Papua mampu maju sejajar dengan Provinsi Papua. (SIL).

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.