BERITA  

Tokoh Agama dan Masyarakat Adat Papua Selatan Usulkan Nikolaus Sebagai Karateker Gubernur

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Nikolaus Kondomo

Paraparatv.id |Merauke| Tokoh agama dan tokoh masyarakat adat di Provinsi Papua Selatan yang baru terbentuk pada tanggal 30 Juni 2022 lalu mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo sekiranta dapat mempertimbangkan untuk menganggkat Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nikolaus Kondomo sebagai Karateker gubenur di daerah itu.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke, Pastur John Kandam ketika ditemui media ini di ruang kerjanya mengungkapkan alasan kenapa pihaknya mengusung Nikolaus.

“Pertama karena Nikolaus ini adalah putra asli Papua Selatan sehingga pastinya dia akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menjalankan roda pemerintahan awal di daerah ini” katanya.

Pastur Paroki Kristus Raja, Mopah Lama Merauke ini juga menuturkan, selain sebagai anak asli Papua Selatan, Kondomo ini adalah pria yang taat beribadah.

“Kita di Selatan ini butuh pemimpin yang takut akan Tuhan. Ini terbukti beliau selalu hadir dalam misa dan selalu dekat dengan masyarakat. Selain itu selama dia memimpin Kejati Papua dia berhasil mengungkap kasus-kasus besar dan menjalankan apa yang diajarkan oleh agama. Kita butuh pemimpin seperti ini” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Masyarakat adat Malind-Anim Kabupaten Merauke, Frederikus Wanim Mahuze.

Dia mengungkapkan bahwa ia dan seluruh masyarakat adat serta paguyuban nusantara yang ada di Provinsi Papua Selatan mendukung secara penuh adanya pemekaran di Papua.

Dia juga menuturkan bahwa Nikolaus Kondmo adalah sosok yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Papua Selatan.

“Karena dia adalah anak adat, sehingga pastinya dia akan sangat mengerti soal norma-norma adat yang ada di daerah ini” pungkasnya. (AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.