Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

RSUD Abepura Produksi 60 Tabung Oksigen Dalam Satu Hari

232
×

RSUD Abepura Produksi 60 Tabung Oksigen Dalam Satu Hari

Sebarkan artikel ini
Ruang Produksi Oksigen RSUD Abepura
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, Jayapura memproduksi atau refill sebanyak 60 tabung oksigen perhari untuk keperluan pribadi RSUD Abepura. Rabu (6/7).

Hal ini dikatakan Direktur RSUD Abepura, dr. Daisy CH. Urbinas kepada awak media saat mengikuti kegiatan Ballroom Hotel Horison Hom Premiere Abepura Jayapura, Rabu (6/7).

“RSUD Abepura sudah mulai memproduksi oksigen sendiri sejak tahun 2014, sehingga saat pandemi covid19 hampir dimana-mana kesusahan oksigen tetapi khusus di rumah sakit abepura karena kami punya mesin produksi sendiri jadi bisa diantisipasi, kami mau refresh kembali alat kami dan baru selesai maintenance untuk pemeriksaan rutin”ujarnya.

“Saat ini kami tengah mengupayakan peningkatan produksi oksigennya, tabung ini dipakai oleh rumah sakit Abepura tetapi jika ada beberapa faskes yang kekurangan oksigen bisa membeli dari rumah sakit ini”ucapnya.

Ditemui ditempat terpisah, Theknisi Produksi Oksigen Rumah Sakit Abepura, Nusran Ambah mengatakan dalam pengisian tabung oksigen membutuhkan waktu dua jam setengah untuk menghasilkan 5 tabung.

“Waktu pasca pandemi kita memproduksi sebanyak 80 refill oksigen nonstop dalam satu hari hanya mengistirahatkan mesin selama satu jam, dalam pengisian tabung oksigen apabila ada kerusakan kita kasih stop kendalanya kadang dari Karet Pistonnya”ujarnya.

Produksi oksigen nonstop selama 24 jam dan tergantung dari kebutuhan di ruangan juga. Apabila listrik mati dirinya tidak bisa produksi oksigen, jika menggunakan genset tidak akan mampu dikarenakan genset yang ada kapasaitasnya hanya 400 Kva.(SIL/GR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *