Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

KKB Kembali Bantai Masyarakat Sipil di Nduga

63
×

KKB Kembali Bantai Masyarakat Sipil di Nduga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura|Tragedi pembantaian yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kabupaten Nduga.

Sebelumnya pada akhir tahun 2018 lalu, KKB di bawa pimpinan Egianus Kogoya yang beroperasi di daerah tersebut membantai kurang lebih 29 pekerja Istaka Karya yang tengah mengerjakan jalan dan jembatan di wilaya itu..

Kali ini, KKB kembali berulah dengan menembaki 10 warga sipil di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga pada hari Sabtu (16/07) sekira pukul 09.15 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polda Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat di temui membenarkan kejadin tersebut. Dirinya mengatakan akibat dari kejadian tersebut 7 warga meninggal dunia dan 3 orang luka-luka.

“Ia benar pada hari Sabtu tadi pagi telah terjadi penembakan terhadap warga sipil di kampung Nogolait Kabupaten Nduga yang di lakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan mengakibatkan 7 orang meninggal dunia,” ucap Kamal.

Kamal melanjutkan, ketujuh korban meninggal dunia tersebut adalah Yulius Watu (23), Hubertus Goti (41), Daeng Marannu (42), Taufan Amir (42), Johan (26), Alex (45) dan Eliaser Baner (54). Sedangkan 2 korban lainnya dalam keadaan luka berat dan 1 orang dalam keadaan kritis.

Kabid Humas menjelaskan untuk satu orang yang sekarat tersebut an. Sudirman (36) mengalami luka bacok pada tangan bagian kiri.

“Kejadian tersebut berawal dari salah satu korban yang merupakan sorang pedagang kelontongan dan 7 orang lainnya yang berada pada posisi didalam truk. Dimana diketahui bahwa truk tersebut merupakan kendaraan pengangkut barang,” ujar Kombes Pol Kamal.

Hingga saat ini anggota Polres Nduga yang di backup Satgas Damai Cartenz dan rekan-rekan TNI masih terus mendalami latar belakang dari perbuatan keji KKB tersebut.

“Untuk saat ini aparat telah mengevakuasi para korban dan rencananya para korban akan di evakuasi ke Kabupaten Mimika,” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Kamal. (AI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *