Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Kabupaten Jayapura Bakal Miliki Perpustakaan Daerah

115
×

Kabupaten Jayapura Bakal Miliki Perpustakaan Daerah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60


Paraparatv.id | Sentani | Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi meletakan batu pertama pembangunan perpsutakaan daerah yang beralamat di daerah perkatoran Gunung Merah, Sentani, Selasa (26/07).

Sekda Hana berharap sekiranya pembangunan gedung perpustakaan ini dapat dikerjakan sesuai dengan target waktu yang diberikan agar dapat digunakan.


“Hari ini peletakan batu pertama, start hari ini kita hitung 180 hari lagi harus selesai bangunan ini, berarti ini bangunan yang kita harapkan harus berjalan sesuai dengan rambu-rambu dak alokasi khusus yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta,” Ujarnya.


Pada kesempatan itu juga Hana mengatakan, pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan ini harus dikerjakan dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh dan ia meminta uangnya dimanfaatkan dengan baik supaya berdirinya gedung ini dikerjakan dengan baik.

“Tidak ada pengalihan kemana-mana, kualitas gedung harus terjaga dan pada akhirnya kita akan melihat suatu gedung megah yang terbangun di tempat ini dan harapan kita masa depan generasi Kabupaten Jayapura dapat memanfaatkan ini dengan membaca,” lanjutnya.

Kata sekda, harus ada semangat baru untuk membangun sebuah catatan baru. Karena sekian lamanya Kabupaten Jayapura belum memiliki gedung perpustakaan meskipun dana nya telah disiapkan.

“Uangnya sudah bertahun-tahun sejak zaman Ted Mokay dulu kepala dinas di sini, itu sudah ada uangnya dari DAK pusat tapi belum bisa terbangun, dari Pak Ted ke Pak Rudi Deda kemudian ke Pak Mebri dan sekarang ke Pak Demena, baru dia terbangun, Saya harap ini semangat baru untuk merobek apa yang dulu belum pernah bisa terpisah kalau bisa sesuatu yang sudah dilakukan Dan saya harap ini lompatan lompatan baru membuka Belenggu yang tertutup waktu lalu ,semangat baru kita dukung supaya terbangun gedung perpustakaan baru,” Tandasnya.(FB/AI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *