Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Jambore Pathfinder Perdana Diikuti  kontingen dari 18 Kabupaten/kota

188
×

Jambore Pathfinder Perdana Diikuti  kontingen dari 18 Kabupaten/kota

Sebarkan artikel ini
Example 468x60


Paraparatv.id | Sentani | Pembukaan Camporee Pathfinder 1, Pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Papua di hadiri 1940 peserta dari 18 kabupaten/Kota se-Papua di Lapangan Rumokho Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani Selasa (5/7/2022)


Ketua panitia Abraham Wali,kegiatan kepanduan dibentuk 4 bulan lalu bukan suatu hal yang mudah untuk mengumpulkan peserta kegiatan ini diisi dengan kegiatan edukasi dengan mengambil tema nyalakan api permuridan. 

Kegiatan ini akan berlangung selama dengan tujuan membentuk iman peserta 


Direktur pemuda  Gera Masehi. advent haro. Ketujuh Jhon L Umbora  mengatakan kegiatan ini untuk.menumbuh kembangkan jiwa kebangsaan dan jiwa nasionalis di lingkungan gereja dan pendidikan “Khusus bagi generasi muda milenial kegiatan seperti ini positif dan sangat diminati karena aktifitasnya outdoor tempat ini kami pilih karena suasananya sangat diminati generaai milenial, sehingga sesuai membina generasi milenial dilingkungan gereja masehi advent hari ketujuh,”ujarnya


Camporee pertama di bumi perkemahan rindam Jumlah peserta 3000 org dari 18 kab/kota Yang hadir 1940 peserta kontingen dan panitia pengurus dengan rincian Jumlah peserta Campore Pathfinder


1. Kab. Jayawijaya 162 

2. Kab. Asmat 29 

3. Kab. Nabire 214 

4. Kab Timika 131

5. Kab. Merauke 46

6. Kab. Membramo Raya 30 

7. Kab. Biak Numfor Supiori 116 

8. Kab. Kepulauan Yapen 106

9. Kab. Waropen 95

10. Kab. Keerom 16 

11. Kab. Sarmi 219

12.Kota Jayapura 373

13. Kab. Jayapura 403


Menjadi tuan rumah pada jambore perdana, kabupaten Jayapura menjadi dengan jumlah peserta terbanyak yakni mengikutkan sebanyak 403 peserta


Sekda kabupaten Jayapura dalam sambutannya mewakili Bupati Jayapura menyampaikan semoga dengan kegiatan ini memberi dampak positif di tanah kenambay umbay, “pemuda pemudi gereja masehi advent hari ketujuh yang mengikuti kegiatan ini dapat berkontribusi memberikan dampak positif bagi pembangunan pemuda di kenambay umbay, dengan pembinaan iman pemuda agar bisa mempengaruhi pemuda di tempat dan daerah lain. 


Dibuka oleh pangdam 17 cenderawasih yang diwakili Aster Kafan XVII / Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M  mengatakan rasa bangga dan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan jambore pathfinder 1 itu, ia berharap dari kegiatan ini akan tumbuh pemuda pemudi harapan bangsa yang taat beragama, taat aturan dan menyayangi sesama dan lingkungan. “diharapkan dari kegiatan ini dapat mengembangkan generasi muda advent yang tergabung dalam pathfinder, sehingga dari kegiatan ini lahir pemimpin papua yang akan menempati daerah pemekaran propinsi yang baru saja di sahkan. Kepada para peserta di harapkan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan terus belajar,” katanya.


Jambore pathfinder perdana Gereja masehi advent hari ketujuh akan berlangsung selama 5 hari pada 5-10 juli 2022 dan akan diisi  dengan 18 kepahaman kegiatan outdoor diantaranya tentang navigasi,outbond,perbintangan dan penghijuan di lereng cyclop. (FB) 


Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *