Satu Unit Rumah Terbakar di Jayapura

banner 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Satu unit rumah berlantai dua milik seorang warga di Kelurahan Yabansai, Heram, Kota Jayapura alami peristiwa kebakaran sekitar pukul 1 siang. Kamis, (23/6). 

Data yang diterima Paraparatv.id, kronologi kejadian diduga bermula dari korsleting arus listrik yang menyebabkan api menyebar cepat dan merambat cepat ke lantai dua yang sepenuhnya berbahan bangunan kayu. 

“Obyek yang terbakar satu unit rumah milik keluarga Ibu Merry Rahawarin, beralamat di RT.001/RW.001, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram.” Terang Vera Kirana dalam laporan kronologis kejadian yang diterima tim Paraparatv.id. 

Dalam laporannya, Kabid Damkar Kota Jayapura itu menjelaskan upaya proses pemadaman cukup rumit dikarenakan lokasi rumah yang berada ditengah padat permukiman. 

“Akses menuju lokasi kebakaran sangat sulit dijangkau oleh armada damkar, maka dilakukan upaya melalui jalur lainnya, sehingga memudahkan petugas untuk melakukan pemadaman. Armada damkar kami arahkan melalui Gang CNI Poros utama Perumnas II.” Jelasnya. 

Dilaporkan Vera, tidak ada korban jiwa pada peristiwa naas itu, namun salah seorang anggota keluarga alami luka bakar tingkat pertama dan telah dievakuasi ke RS terdekat untuk jalani pengobatan. 

“Saat kejadian kebakaran, Ibu (Merry Rahawarin) pemilik rumah tidak berada di tempat (sedang perjalanan luar daerah) dan yang ada hanya anaknya atas nama Rian. Sementara tidur dan nyaris terjebak api. Beruntung dapat menyelamatkan diri.” Ungkapnya. 

“Dia terluka bakar pada punggung atas dan segera dilarikan ke rumah sakit oleh para tetangga dan  keluarga lainnya.” Tambah Vera. 

Jumlah armada damkar yang turun sebanyak 4 unit terdiri dari 3 unit water Cannon dan 1 water Suplay, dibantu 1 unit Tanki Suplay milik PDAM Jayapura. 

Pihak Damkar Kota Jayapura mengklaim kobaran api dapat dikendalikan tepat pukul 14.05 WIT dan dilanjutkan dengan pembasahan total. (AY/AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.