Pembelian BBM Menggunakan Aplikasi Belum Bisa Diterapkan di Papua

Ketua DPR- Papua John Banua

Paraparatv.id |Sentani| Pada tanggal 1 Juli besok PT Pertamina akan menerapkan pembelian BBM jenis Solar dan Pertalite dengan menggunakan aplikasi.

Maksud dan tujuan PT Pertamina Persero menerapkan hal ini bertujuan agar BBM subsidi dapat tersalurkan dengan tepat sasara.

Ketua DPR- Papua John Banua Row ketika dimintai tanggapan terkait hal tersebut menyambutnya dengan baik.

Hanya saja kata dia, untuk penerapan pembelian BBM menggunakan aplikasi itu belum bisa dilakukan di Provinsi Papua.

Karena menurutnya di Papua hanya beberapa kota saja yang sudah memiliki koneksi internet yang baik.

“Kebijakan ini baik, kamipun pastinya akan mendukung, hanya saja di Papua mungkin hal ini belum bisa diterapkan, karena kita tau sendiri kalau jaringan internet di Papua ini seperti apa. Kalau untuk di Kota Jayapura hal itu bisa saja diterapkan tapi untuk daerah lain mungkin belum bisa” ucap John saat ditemui awak media di Sentani (29/06).

Selain agar penyaluran BBM subsidi itu bisa tepat sasaran, dia juga mengungkapkan bahwa saat ini harga minyak di dunia sedang naik sehingga diperlukan langkah tepat untuk menyelesaikan permasalahan itu.

“Ya itu dengan cara Pertamina menerapkan sistem pembelian BBM dengan aplikasi adalah satu langkah yang dilakukan” ucapnya.

Kata dia, hanya Indonesia saja yang masih menjual BBM dengan harga subsidi. “Negara lain sudah tidak ada yang jual BBM subsidi. Kita lihat saja Pakistan sekarang sudah bangkrut karena jua BBM subsidi dan sekarang disana sudah tidak ada lagi yang namanya angkutan umum” ujarnya.

“Pada prinsipnya kami mendukung. Tapi melihat koneksi internet di Papua yang belum cukup memadai dan menjangkau semua daerah, ya mungkin hal ini belum bisa diterapkan di Papua” tambahnya

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Papua sekiranya dapat menggunakan BBM dengan bijak.

“Jangan serakah dengan melakukan penimbunan untuk kepentingan diri sendiri, karena BBM ini sangat dibutuhkan oleh semua orang. Kepada masyarakat yang lebih mampu ya kalau bisa jangan beli BBM subsidi juga, karena BBM subsidi inikan diperuntukan bagi kaum menegah ke bawah” pungkasnya. (AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.