Ini Tips Persiapan sebelum Berkendara

Paraparatv.id | Jayapura | Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat terus menebarkan semangat #Cari_Aman. Untuk mendukung semangat #Cari_Aman ini pengendara sepeda motor perlu mempersiapkan diri sebelum berkendara.

Dulfi Ade Putra selaku Prosesor Promosi Astra Motor Papua mengungkapkan edukasi terkait safety riding terus digencarkan Astra Motor Papua. Hal tersebut tidak lain untuk menekan angka kecelakaan di jalan.

Menurut Dulfi, untuk mendukung semangat #Cari_Aman perlu memperhatikan sejak sebelum berkendara. “Jadi tidak hanya saat di jalan. Mulai dari sebelum berkendara pun harus diperhatikan. Kesiapan dari perlengkapan berkendara, kondisi kendaraan, hingga kesiapan dari pengendara itu sendiri,” ucap Dulfi.

Dulfi menjelaskan dari perlengkapan berkendara, sangat penting untuk menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang hingga sepatu. Kemudian, untuk kondisi kendaraan perlu mengecek mulai dari bensin, oli, rantai, ban, kopling, rem, lampu, baut, baterai, radius, hingga spion.

“Jangan lupa untuk pengendara sendiri perlu persiapan. Jangan lupa pemanasan setidaknya 5-10 menit untuk menghindari ketidak fokusan. Bagaimanapun kondisi seseorang sangat berpengaruh saat berkendara di jalan,” ucap Dulfi.

Oging Adria Fitra Sakti selaku Corporate Communication Astra Motor Papua menambahkan Astra Motor Papua tidak hentinya memberikan edukasi safety riding. Pihaknya membuka kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, pihak swasta, komunitas, dan yang lainnya.

“Keselamatan berkendara perlu dukungan banyak pihak. Terlebih saat ini aktivitas masyarakat di jalan semakin padat. #Cari_Aman ini harus dilakukan semua pihak. Selain kesiapan sebelum melakukan perjalanan, saat melakukan perjalanan juga perlu memperhatikan rambu-rambu yang ada,” ucap Oging.

Dia juga menaruh harapan dengan edukasi yang semakin gencar ini dapat menekan angka kecelakaan. Astra Motor Papua telah memiliki komitmen untuk menekan angka kecelakaan di jalan, yang dirasa masih kerap terjadi. (*/Redaksi)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.