BERITA  

5000 Paket Sembako Murah Akan Digelar di Stadion Lukas Enembe 

banner 468x60
Paraparatv.id |Jayapura | Badan Musyawarah 7 (Tujuh) Wilayah Adat Papua  akan menyelenggarakan kegiatan Deklarasi dengan tema Gerakan Gotong Royong Kitorang Baku Bantu, kegiatan berupa penyaluran 5000 paket sembako murah. 

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Sekda Provinsi Papua.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua  Badan Musyawarah 7 Wilayah Adat Papua, Agustinus Donald Ohee, ST saat jumpa pers bersama Awak Media di salah satu restaurant di Jayapura, Rabu (22/6) malam.
“Kita sebagai pelaksanaan kegiatan ini rencananya akan kita deklarasikan pada tanggal 01 Juli 2022, kegiatan ini kita mendapatkan respon dukungan dari Gubernur Papua lewat Sekda Provinsi Papua, Sekda menyiapkan 5000 paket sembako murah dan dibarengi dengan kegiatan pasar rakyat yang melibatkan 50 stand pelaku usaha”jelasnya.
“Kegiatan yang akan digelar pada tanggal 1, 2 dan 3 Juli 2022, dipusatkan di  Stadion Akuatik Lukas enembe, kegiatan dibuka  mulai jam 14.00 – 20.00 WIT dan selama kegiatan 3 hari tersebut akan dimeriahkan dengan panggung hiburan selama 3 hari berturut-turut, ujarnya.
“5000 paket sembako ini akan dijual dengan harga yang sangat murah yaitu seharga Rp. 120 ribu per  paket  dalam bentuk berupa kupon yang terdiri dari 10 Kg Beras, minyak goreng 2 liter, gula 2kg, susu 2 kaleng, the 1 pak dan kopi 1 bungkus. Saat kegiatan berlangsung nanti kami tidak melayani penjualan kupon paket sembako, kupon ini dijual secara edar di tiga wilayah yaitu wilayah  Kota Jayapura, Keerom dan Kabupaten Jayapura lewat tim yang sudah kita bentuk,”ujarnya.
“Penukaran kupon dilihat dari balik lembar kupon  berdasarkan tanggal yang tertera tanggal penukaran pengambilannya nanti ada 20 meja yang akan melayani penukaran kupon agar mencegah terjadinya antrian panjang, untuk penukaran 1 lembar kupon diwajibkan menyertakan foto copy KTP, 1 orang maksimal hanya bisa membeli 2 kupon saja”ucapnya.
Lanjut kata Agustinus tujuan kegiatan ini benar-benar tidak ada nuansa politik,  tujuannya adalah sosial membantu meringankan beban masyarakat pasca pandemi covid19.
“Paket sembako ini dijual pada masyarakat dengan harga yang sangat murah, kita tidak berikan gratis karena ini bukan bantuan sosial, tetapi kita berikan dengan harga yang murah,  agar terjadi pergerakan atau terjadi aktivitas ekonomi terjadi transaksi ekonomi di tengah-tengah masyarakat dengan demikian masyarakat bisa merasakan dampak dan manfaat itu hal-hal yang terkait dengan tujuan dan rencana kegiatan  dengan adanya gerakan gotong royong bisa bersama-sama bergandeng tangan, bersama-sama kitorang baku bantu membangun Papua Mandiri dan sejahtera”ungkapnya.
Kegiatan  ini pihaknya akan tindaklanjuti  rencana akan dilaksanakan di 5 tempat/wilayah di wilayah pegunungan , rencanakan akan dilaksanakan di Wamena, Merauke, Nabire, Timika dan di Biak. Gerakan ini adalah gerakan gotong royong dirinya berharap dan rencanakan akan dilaksanakan berkesinambungan dan dilaksanakan terus,  kalau ada antusias masyarakat yang begitu besar, animo masyarakat yang begitu besar pihaknya akan laksanakan lagi kegiatan seperti ini di waktu yang akan datang.(SIL)
banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.