Waspadai Hepatitis Akut, Dinkes Perketat Pengawasan di Bandara

banner 468x60

Paraparatv.id | Sentani| Guna mewaspadai masuknya penyakit hepatitis akut pada anak di Papua, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura akan memperketat pengawasan di Bandara Sentani.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Hairul Lee saat ditemui wartawan di Sentani, Minggu (15/05).
Hal ini dilakukan karena Kabupaten Jayapura adalah salah satu pintu masuk ke Provinsi Papua melalui jalur udara.
“Ini kita lakikan untuk mencegah berkembang nya penyakit hepatisis akut, dimana penyakit ini sangat mematikan bagi masyarakat,maka pemerintah melakukan pencegahan di beberapa titik pintu masuk” katanya.
Dia juga menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap keluar masuknya warga melalui bandara Sentani.
“Karena liburan ini banyak sekali pengunjung domestik,maupun dari luar negeri,karena hal ini juga di terapkan di beberapa bandara besar di wilayah Indonesia, dan Perlu di ketahui sampai sekarang ini kami belum menemukan gelaja atau pasien yg terkena penyakit tersebut” ungkapnya.
Dia juga menambakan, untuk mewaspadai menyebarnya penyakit terbut di Kabupaten Jayapura pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa instansi. (Own/AI)
banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.