TMMD Ke 113 T.A 2022 Kodim 1709/Yawa Resmi Di Buka

Bupati yapen, Dandim 1709/Yawa, Kapolres Yapen, Kajari Yapen saat meninjau posko TMMD Ke 113 Tahun 2022 Kodim 1709/Yawa
banner 468x60

Paraparatv.id I Yapen I TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 T.A 2022 di Kodim 1709/Yawa secara resmi dibuka yang di tandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD Ke-113 T.A 2022 oleh Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi dan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho serta penyerahan secara simbolis alat kerja kepada perwakilan satgas TMMD. bertempat di halaman Kantor Bupati Yapen yang di hadiri oleh tamu undangan lainnya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Rabu (11/5/2022).

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-113 TA. 2022 Kodim 1709/Yawa kali ini dilaksanakan di Kampung Poom I Distrik Poom Kabupaten Kepulauan Yapen berupa pembangunan rumah masyarakat tipe 63 sebanyak 8 unit dan juga sasaran non fisik  antara lain penyuluhan wasbang, penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal,  penyuluhan kamtibmas dan sadar hukum, sosialisasi stunting, penyuluhan posyandu dan  penyuluhan pos bindu ptm

Dandim 1709/Yawa mengatakan, dalam upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional, TNI berkewajiban untuk mendukung tercapainya sasaran strategis dan prioritas nasional sesuai dengan fungsinya untuk menjaga stabilitas keamanan Nasional dalam rangka menjamin pembangunan Nasional dan salah satu program dan kegiatan prioritas yang di laksanakan oleh TNI dalam bidang teritorial Tahun 2022 di antaranya adalag TMMD yang berpedoman kepada “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI.

“TMMD ini adalah untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh dan mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat serta dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik”.tandas Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho

Sementara itu, Bupati Yapen Tonny Tesar selaku Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Yapen memberikan penghargaan dan terima kasih kepada Dandrem 173/PVB dan Komandan Kodim 1709/Yawa beserta seluruh stafnya yang akan melakukan pembangunan 8 unit rumah rakyat layak huni di Kampung Poom 1 Distrik Poom.

Ia berharap, pekerjaan pembangunan perumahan rakyat tersebut melalui TMMD ini bisa berjalan lancar dan selesai sesuai dengan waktu yang telah di rencanakan sehingga dapat segera di tempati oleh masyarakat yang membutuhkannya.

“kepada Kepala Distrik Poom, Kepala Kampung Poom 1 dan masyarakat agar dapat memberikan dukungan dan membantu satgas yang sedang bekerja di sana”.

Dalam acara ini di lanjutkan dengan Posko TMMD Kodim 1709/Yawa. (HB)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.