Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

SIAK Terpusat, Warga Bisa Urus Dokumen Kependudukan dari Mana Saja

147
×

SIAK Terpusat, Warga Bisa Urus Dokumen Kependudukan dari Mana Saja

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu.
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Pelayanan administrasi kependudukan berbasis digital di Kabupaten Jayapura akan dinonaktifkan hal ini seiring denhan implementasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan atau SIAK Terpusat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu mengatakan hal ini baru mereka jalankan terhitung sejak tanggal 27 Mei 2022 lalu.

Kata dia, dengan adanya SIAK terpusat ini warga akan lebih mudah dalam mengurus semua berkas kependudukan. Karena semua data administrasi kependudukan saat ini sudah terintegradi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi sekarang semua lebih mudah, masyarakat bisa mengurus KTP, KK dan seluruh berkas kepndudukan dengan lebih mudah” singkatnya.

Dilansir dari laman resmi dukcapil.kemendagri.go.id, SIAK Terpusat merupakan sistem digitalisasi yang digunakan agar pelayanan administrasi kependudukan dapat terkoneksi dalam jaringan (daring) secara online.

Sistem terpusat ini lebih efisien dari segi sistem keamanan siber dan dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) lebih cepat dan mudah. (AI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *