Rocky Bebena Minta Pemprov Papua Segera Hibahkan Seluruh Venue PON ke Daerah

banner 468x60

Paraparatv.id|Sentani| Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena meminta agar Pemerintah Provinsi Papua dapat segera menghibahkan seluruh veneu PON XX kepada 4 kabupaten/kota yang sebelumnya telah menjadi cluster pelaksanaan PON XX Tahun 2021 lalu.

Maksud dan tujuannya menyampaikan hal ini agar seluruh veneu PON tersebut dapat dikelola secara mandiri oleh pemerintah daerah tersebut. 

Empat Kabupaten dan Kota itu adalah, Mimika, Merauke serta Kabupaten dan Kota Jayapura.

“Secepatnya kalau bisa pemerintah provinsi dalam hal ini Disorda bisa melakukan tindakan itu karena aset ini semakin lama kita tidak gunakan dia akan rusak, Lebih baik di gunakan dan di perdakan supaya selain penggunaannya juga terarah jelas, pendapatan dan income untuk daerahnya juga ada,” Ujarnya saat di temui di Aula Kantor Bupati Jayapura,  Jumat (13/5).

Lebih lanjut dikatakannya dengan menyerahkan aset tersebut kepada pemilik wilayah pengelolaannya akan lebih bermanfaat.

“kita bisa menjual itu tidak hanya ke lokal tapi sampai keluar karena aset Venue yang dibangun untuk PON XX silam semuanya aset berstandar internasional sayang kalau semuanya harap dari APBD untuk mengelola aset itu”

 ”fiskal kita tidak cukuplah hanya untuk mengelola aset .kita harus ada pendapatan untuk Mendapatkan hasil dari aset itu,” imbuhnya.  (FB/AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.