Puncak Perayaan HUT Patimura di Sentani akan Dipusatkan di GOR GIDI

banner 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Serangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka meriahkan hari Pattimura yang diperingati setiap tanggal 15 Mei sebagai penghormatan untuk mengenang jasa pahlawan nasional asal maluku.

Sebelumnya mengawali rangkaian kegiatan hari Pattimura ke-205 tahun 2022, panitia telah melaksanakan kegiatan sosial yakni bagi-bagi takjil pada bulan puasa dan donor darah.
“ kemudian tanggal 14 mei besok akan kita laksanakan ziarah ke taman makam pahlawan, lalu sore hari kita akan laksanakan lari obor , dan Puncak acara peringatan hari Pattimura di laksanakan sekaligus halal bihalal di pusatkan di GOR Gidi Sentani,Kabupaten Jayapura,” jelas Ketua Panitia, Gempa Syah Pattisahusiwa yang di temui Paraparatv.id Jumat (13/5).
Dikatakannya tujuan dilaksanakan hari Pattimura yakni untuk mengenang pahlawan asal maluku, Kapitan Pattimura yang berjuang demi membela negara kesatuan Republik Indonesia.
Selain itu, perayaan ini juga bertujuan untuk mempersatukan persaudaraan agar dapat saling mengenal basudara sesuai pepatah Ale rasa beta rasa dan motto orang maluku Lawamena Haulala “ Slogan ini tetap kita pegang ,dengan harapan agar kita sama-sama bersatu membangun kabupaten/kota dan daerah papua dengan hal yang positif,” ujarnya.
Warga Maluku yang tergabung dalam ikatan Keluarga Maluku kota/kabupaten di harapkan bisa mendukung pembangunan di manapun berada dan tetap menjaga rasa persaudaraan. (FB/AI)
banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.