Pos Pelayanan Bate Arso Hadir Menjawab Pergumulan Jemaat Gereja Protestan Indonesia di Papua

Pdt Jefri Hindom saat pimpin ibadah peresmian pos pelayanan Bate Arso kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (15/5)
banner 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pengurus jemaat Gereja Protestan Indonesia di Papua, Elim Abepura meresmikan pos pelayanan Bate Arso kabupaten Keerom, provinsi Papua, minggu, 15 mei 2022.

Peresmian diawali dengan ibadah bersama di pimpinan Pendeta Jefri I. Hindom, S.TH. M.TH. dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh ketua klasis GPI Papua Jayapura.

“ibadah perdana yang dilakukan disini, merupakan rencana dan kehendak Tuhan, sehingga Tuhan menjawab pergumulan umat yang sudah lama menggumuli pelayanan yang ada, mereka dari bate ke abe jayapura untuk beribadah dan berdasarkan kerinduan umat maka kita sebagai pimpinan dilembaga bersama dengan pimpinan jemaat menjawab kebutuhan itu dengan mendekatkan pelayanan bagi umat hingga pos pelayanan bate ini bisa diadakan,dan tentunya semua itu Karena Tuhan ”ungkap Pdt. J. I. Hindom, M,Th.

“Rencana ini tuhan buka jalan dengan baik lewat keluarga fredi soka boleh meminjamkan tempat ini untuk kita bangun pos pelayanan disini,”Tambah Pdt J.I Hindom, M.Th.

Pihaknya berharap dengan hadirnya pos pelayanan Bate Arso bisa menjawab kerinduan umat diwilayah arso untu bisa melangsungkan ibadah di tempatnya sehingga tidak harus ke Kota Jayapura.

“Harapan kami, setelah pos pelayanan ini dibuka tentunya pelayanan-pelayanan akan terus berlangsung disini, umat tidak langsung ke jayapura abepura, tetapi bisa melkaukan ibadah di sini,”ungkapnya.

Pdt Jefri Hindom juga menjelaskaan dengan hadirnya pos pelayanan Bate Arso ini akan diakomodir oleh Majels elim abepura  hingga memiliki pengurus jemaat serta bangunan gereja yang permanen.

“akan di kordinir oleh majelis elim abepura dengan mengatur waktu sehingga pelayanan-pelayanan akan berlangsung kedepan, sehingga kerinduan umat tuhan untuk dilayanani secara dekat, kebutuhan-kebutuhan rohani mereka terpenuhi bisa terjawab lewat hadirnya pos pelayanan disini” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi kerja majelis saat ini, dimasa akir tugas selama 3 tahun telah menjawab keperluan umat.

“saya bersyakur sebelum mereka mengakiri tugas ini, sebagai majelis periode ini, mereka sudah bisa menjawab umat pergumulan yang sudah lama hampir tiga tahun ini bisa mengadakan pos pelayanan hingga mereka turun, dan pelayanan ini akan berlanjut oleh majelis-majelis periode berikut nanti,”cetusnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadat seluruh jemaat dan pemerintah daerah dan ondoafi yang telah mendukung adanya pos pelayanan.

“kami berharap disini juga, kedepan Tuhan buka jalan lewat ondoafi disini pemilik tanah,  pemerintah daerah bisa mendukung dan meolong kami untuk bisa mnedapatkan tempat yang permanen untuk kita bangun gereja definitive sehingg bia jadi jemaat yang permanen,”tutupnya.

Ondoafi Kampung Biobiosi Lukas Bagi mengatakan melaksanaan ibadah merupakan iman setiap umat namun beribicara terkait lokasi, pihaknya berharap adanya komunikasi yang baik sehingga semua bisa berjalan lancar dan tidak merugikan siapapun.

“Untuk ibadah merupakaan iman kita, Cuma untuk tempat iabdha yang akan dipermanenkan untuk dilakukan komunikasi lebih lanjut denganpihak adat,”harap Ondoafi lukas.*(Cel/redaksi)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.