Hardiknas Tahun 2022, Guru di Minta Lebih Kreatif dalam Menuntun Anak Didik 

Bupati Jayapura Matius Awoitauw dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura saat menyerahkan Karikatur Wajah
banner 468x60
Paraparatv.Id | Sentani | – Moment Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Khususnya di Kabupaten Jayapura guru di minta untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menuntun anak didiknya.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura Ted Jhones Mokay pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) tahun 2022 yang di gelar di lapangan Apel Gunung Merah Kantor Bupati Kabupaten Jayapura Jumat,(13/5/2022).
 Dimana Guru harus mampu mengembang apa saja disekitar lingkungan belajar, yang dapat menambah wawasan anak didik agar kedepan kelak mereka menjadi siswa –siswa yang kreatif dan berdaya saingd dalam dunia Pendidikan “guru-guru ini harus lebih berkreasi ,mereka bisa mengembangkan apa saja yang ada di sekitar lingkungan belajar untuk mendidik anak-anak belajar “ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura Ted Mokay.
Ted Mokay menambahkan, moment Hardinas 2022 ini , guru harus menggunakan cara-cara yang lebih mudah agar dapat di Pahami anak didik sehingga tidak lagi menggunakan cara yang rumit bahkan akan mempersulit dalam mengembangkan ide belajar “kala ada cara yang mudah kenapa tidak di gunakan biar anak didik lebih memahami , ketimbang cara-cara yang sulit “tambahnya.
Sehingga lingkungan sekitar anak berada atau tinggal tegas Kadis Pendidikan dapat menjadi media belajar yang efektif dalam mengubah pola pikir dan cara mengajarkan anak didik .
Moment Peringatan Hardiknas tahun 2022 seharusnya jatuh pada 2 Mei , namun di Kabupaten Jayapura ungkap kadis Pendidikan Ted Mokay bertepatana dengan Hari Raya Idhul Fitri sehingga di laksanakan hari ini Jumat ,(13/5/2022) “ secara nasional karena tanggal 2 mei bertepatan dengan hari raya Idhul Fitri , sehingga secara nasional kita peringati di tanggal 13 “pungkasnya.(nest
a/ai)
banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.