Dea Abraham Sabet Emas Lomba Sains Nasional Kalahkan 300 Peserta 

Dea Bunga Safa Abraham, siswa peraih medali emas mata pelajaran Matematika dan IPS dalam kompetisi KSSN didampingi Kepala SMPN 2 Sentani, Klasina Yanggroseray, dilapangan apel Kantor Bupati Jayapura, Jumat (13/5).   
banner 468x60

Paraparatv.Id | Sentani | Dea Safa Abraham berhasil menyabet medali emas Lombas Sain Tingkat Nasional usai mengalahkan sebanyak 3000 peserta dari seluruh SMP se Indonesia. 

Dea Bunga Safa Abraham, merupakan siswa kelas IX (Sembilan) SMPN 2 Sentani, mencatat prestasi gemilang, setelah berhasil menyabet medali emas pada kompetisi Sains Siswa Nasional (KSSN) mata pelajaran Matematika dan IPS, yang digelar secara online sejak April 2022 lalu. 
 Usai menerima penghargaan dari pemerintah Kabupaten Jayapura, Dea mengungkapkan rasa bangga mampu mengharumkan nama Papua dilevel nasional melalui ajang kompetisi ini. 
“Saya tidak menyangka bisa dapat mendali emas, karena saya belajar sendiri (mandiri) dari rumah,” kata Dea Bunga Safa Abraham, Jumat (13/5). 
Dea mengungkapkan, ada sekitar 3000 siswa SMP seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi Sains itu. Ujiaanya juga dilaksanakan secara online. Dia juga mengajak kepada teman teman seperjuangannya agar tetap semangat dalam hal belajar. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19. Namun segala macam persoalan yang dihadapi itu bukan hambatan, tetapi menjadi motivasi untuk belajar lebih giat lagi. 
” saya berpesan, walaupun kita terkendala dan tidak bisa belajar tatap muka , kita harus sebisa mungkin untuk tetap fokus belajar, bagaimana mempersiapkan diri, supaya kita bisa menambah ilmu walaupun kita berada dirumah. Jadi dimanapun kita berada, harus berupaya untuk tetap belajar,” ujarnya. 
Sementara itu, kepala SMPN 2 Sentani, Klasina Yanggroseray, mengaku sangat bangga atas capaian anak didiknya itu. Tentu capaian itu dapat diraih selain karena kerja kerasnya dalam berusaha dan belajar, tetapi juga ada peran tenaga pendidik yang dengan setia membimbing anak didiknya itu. 
“memang anak ini punya kemampuan, dia berusaha mencari sendiri. Kami guru hanya sedikit membimbing akhirnya bisa,” katanya. (NM/ai).
banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.