Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Buka Training Advance Leadership Apoteker se-Papua, Ini Pesan Bupati Jayapura

83
×

Buka Training Advance Leadership Apoteker se-Papua, Ini Pesan Bupati Jayapura

Sebarkan artikel ini
Bupati Jayapura saat menyampaikan sambutan Pada Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Ikatan Apoteker seluruh Indonesi wilayah Papua
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Membuka Kegiatan Pelatihan  Kepemimpinan Training Leadership bagi Ikatan Apoteker Seluruh Indonesia wilayah Papua , Bupati Jayapura Matius Awoitauw berpesan agar apoteker selalu memberikan Informasi yang bermanfaat bagi penggunaan makanan, obat-obatan ,minuman yang selama ini di konsumsi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayapura Matius Awoitauw saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Training Advance Leadership bagi Ikatan Apoteker seluruh Indonesia wilayah Papua di Sentani , Senin,(16/5/2022). 

” Saya berharap Apoteker harus memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat terkait dengan makanan,minuman dan obat-obatan yang di konsumsi nantinya” ujar Bupati Matius Awoitauw .

Bupati berpesan dalam pelatihan Kepemimpinan , seorang yang akan menjadi pemimpin harus siap mental untuk jika sewaktu-waktu tidak di sukai , sehingga menjadi pemimpin harus menghadapi banyak hal , dikarenakan kita berada di ujung dari pemanfaatan dari sebuah  proses yang panjang .” Kita yang harus menghadapi apapun di lapangan ” ungkapnya .

Ditambahkan Matius Awoitauw bahwa semua proses di lapangan kita yang menghadapinya dan mempersiapkan diri sebagai pemimpin supaya mempunyai wawasan yang luas , pengetahuan yang cukup manajerial yang baik supaya proses -proses awal di tempat kita bekerja bisa memastikan semua berjalan dengan baik dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik .

Sementara itu Ketua Ikatan Apoteker Indonesia wilayah Papua  Eduar Sihotang saat di wawancarai menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Kepemimpinan ini merupakan permohonan dari seluruh anggota Ikatan Apoteker Indonesia Papua tahun 2021, bahwa di perlukan kader -kader yang kuat mempunyai kepemimpinan yang kuat dan memahami isi Organisasi. 

” tujuannya kita bisa menghasilkan sejawat-sejawat yang tidak hanya ahli dalam kefarmasian tetapi juga mempunyai jiwa kepempimpinan ” imbuhnya.

Kesiapan kepemimpinan apoteker tegas Eduar Sihotang , bisa di iplementasikan di setiap lingkungan kerja baik di rumah sakit, Apotik, Puskesmas termasuk dalam mempersiapkan diri menghadapi tahun demokrasi bagi Apoteker Indonesian tahun 2022, pada  Konggres  bulan Juni dan Konfrensi daerah bulan Oktober.(Nesta/AI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *