Bersama Petugas Kesehatan, Satgas TMMD Beri Pelayanan di Kampung Vier

banner 468x60

Paraparatv.id |Merauke| Guna membantu pemerintah daerah Kabupaten Mappi, Satuan Tugas TNI Membangun Desa (Satgas TMMD) 113 Kodim 1707/Merauke memberikan pelayanan kepada masyarakat yanh ada di Kapung Vier, Jumat (20/05/2022).

Pelayanan kesehatan tersebut dilaksanakan di kediaman Paulus Era, salah satu kader kesehatan di Kampung tersebut.

Pelayanan tersebur dipimpin langsung oleh Serka A. Elwarin bersama petugas kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban.

Serka A. Elwarin dalam siaran pers yang diterima media ini menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan diantaranya pemeriksaan dan penimbangan balita, pemberian BCG dan Vaksin Polio 1, pemeriksaan ibu-ibu hamil dan pemberian obat serta vitamin.

“Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan kali ini merupakan salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang mana kegiatan fisiknya berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 untuk masyarakat Kampung Vier”. kata Serka Elwarin.

“Selain pelayanan kesehatan masih banyak lagi kegiatan non fisik lain kedepannya yang harus kita lakukan diantaranya penyuluhan hukum, penyuluhan perkebunan/pertanian, wawasan kebangsaan dan bela negara dan pemutaran film serta kegiatan-kegiatan kebersamaan lainnya”. jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Mantri Kelvin selaku ketua Tim kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim kesehatan Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang telah bersama-sama petugas kesehatan Puskesmas Kampung Kumaban memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada anak-anak, balita dan ibu-ibu hamil masyarakat Kampung Vier.

“Bapak-bapak TNI yang berda di Kampung Vier saat ini sedang melaksanakan tugas mulia yaitu membangun rumah masyarakat melalui TMMD Ke-113, dalam kesibukannya tersebut Tim kesehatan Satgas TMMD masih bisa bersama-sama kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat jadi saya merasa bangga dan terimakasih banyak buat TNI”. ucap Mantri Kelvin. (AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.