Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Rencana RT/RW Kabupaten Jayapura Tahun 2022 Diharapkan Berbasis Ekonomi Hijau

158
×

Rencana RT/RW Kabupaten Jayapura Tahun 2022 Diharapkan Berbasis Ekonomi Hijau

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat Rencana penyusunan Tata Ruang Wilayah RT/RW Kabupaten Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.Id | Jayapura | Rencana penyusunan Tata Ruang Wilayah RT/RW Kabupaten Jayapura yang di susun Pemda Kabupaten Jayapura dan Kantor Agraria dan Tata Ruanng Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jayapura untuk Jangka waktu Tahun 2008-2028 harus bebasis Ekonimi Hijau.

Hal itu di sampaikan wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantor dalam sambutanya pada acara pembukaan Kick Of Meeting Penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Jayapura tahun 2008-2028.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa setiap penyusunan RT/RW di Kabupaten Jayapura perlu memperhatikan atau berkolaborasi dengan program ekonomi hijau yang di kembangkan di wilayah kabupaten Jayapura.

“sesuai dengan uu Pemerintah tahun 21 tahun 2021 tentang masyarakat hukum adat, sekaligus Tim pelaksanaan penyusunan RT/RW melaksanakan sesuai dengan target yang direncana pemda Kabupaten Jayapura menargetkan RT/RW dapat di sesuaikan dengan jangka waktu 12 bulan.

Penataan ruang yang berlaku hal ini tentunya tidak terlepas dapat di pedomani dengan rencana kabupaten Jayapura berbasis ekonomi hijau “tegas Wakil Bupati Giri Wijayantoro kamis, (14/4/2022).

Untuk itu wakil Bupati berharap kepada tim ahli dapat mengidentifikasi seluruh kegiatan merumuskan dalam penyusunan RT/RW Kabupaten Jayapura nantinya.

Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menargetkan Pemetaan Wilayah Masyarakat Hukum adat sejak tahun 2019, sehingga dengan kegiatan penyusunan RT/RW ini dapat meselaraskan peta RT/RW dan masyarakat hukum adat di wilayah Kabupaten Jayapura sehingga nilai-nilai kearifan lokal dan pengakuan suatu wilayah atau lahan dapat terakomodir dengan baik

“dengan ditetapkan sentani sebagai daerah rawan bencana permanen, maka pemilihan daerah lain sebagai kawasan strategis baru perlu mendapat perhatian,“ Pungkas Wakil Bupati dalam sambutannya.(NM/JT) .

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *