Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
EkonomiPendidikan

Idul Fitri 1443 H, Bank Mandiri Region XII Papua Siapkan Rp 603 Miliar

×

Idul Fitri 1443 H, Bank Mandiri Region XII Papua Siapkan Rp 603 Miliar

Sebarkan artikel ini
Regional CEO XII Papua, Ferry Kurnia Budianto
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Bank Mandiri Region XII yang meliputi wilayah Provinsi Papua & Papua Barat menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 603 Miliar untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat menjelang libur Bersama Idul Fitri 1443 H dari 29 April sampai dengan 6 Mei 2022.

Alokasi ini meningkat sekitar 25.91% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Regional CEO Bank Mandiri Region XII, Ferry Kurnia Budianto mengatakan, langkah ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri kepada masyarakat dan pemerintah dimana tahun 2022 ini pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan aktivitas Ramadhan dan Idul Fitri, termasuk perjalanan mudik, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Alokasi uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi mencapai sekitar Rp 28 Miliar per hari pada periode tersebut, naik 28.2% dari rata-rata kebutuhan harian pada tahun lalu. Dimana puncak kebutuhan uang tunai akan terjadi pada dua minggu menjelang lebaran,” ujar Ferry.

Bank Mandiri Region XII juga akan mengoptimalisasi pengisian 256 mesin ATM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus dan EDC di seluruh wilayah XII mulai pekan depan hingga saat libur Lebaran.

Untuk transaksi non tunai telah tersedia EDC sebanyak 2.620 mesin di merchant-merchant di wilayah Papua dan Papua Barat.

Pada libur bersama Lebaran tanggal 29 April 2022 sd 06 Mei 2022, Bank Mandiri Region XII juga akan mengoperasikan sejumlah cabang secara bergilir untuk melayani setoran delivery order BBM/non-BBM dari SPBU-SPBU dan layanan Customer Service terbatas yang berjumlah 16 cabang secara bergantian pada tanggal yang telah ditentukan.

Informasi lengkap tentang cabang-cabang yang beroperasi pada periode libur tersebut dapat diakses melalui link bmri.id/operasionalcabang, layanan Mandiri Call 14000, serta layanan informasi berbasis kecerdasan bernama Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Sedangkan untuk kebutuhan transaksional, masyarakat dapat memanfaatkan Super Apps Livin’ by Mandiri yang kini telah mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti buka tabungan modal selfie, satu akun untuk semua tabungan, quick pick, cek saldo dan top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, Mandiri Tabungan Rencana (MTR) dan deposito, Quick Response (QR) payment dan smart reminder.
Bank Mandiri Region XII juga memiliki lebih dari 917 mandiri agen yang tersebar di berbagai wilayah Papua dan Papua Barat yang merupakan perpanjangan tangan Bank Mandiri dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti pembukaan rekening tabungan, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening Mandiri dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa. (*/ REDAKSI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *