Example floating
Example floating
BERITAEkonomi

Bank Mandiri Integrasikan Sistem Pengelolaan Kas Daerah Pemprov Papua

168
×

Bank Mandiri Integrasikan Sistem Pengelolaan Kas Daerah Pemprov Papua

Sebarkan artikel ini
PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. melaunching sistem terintegrasi pengelolaan kas daerah Pemerintah Daerah Provinsi Papua melalui SIMDA Next-Generation, Rabu (13/4/2022).
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. melaksanakan peluncuran sistem terintegrasi pengelolaan kas daerah Pemerintah Daerah Provinsi Papua melalui SIMDA Next-Generation.

Kegiatan ini menindaklanjuti kerjasama Permerintah Daerah Provinsi Papua dengan Bank Mandiri sebagai pengelola penerimaan dan pengeluaran kas daerah Pemerintah Provinsi Papua.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Timothy Utama selaku Direktur IT Bank Mandiri, Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Umum, Kepala BPKAD Provinsi Papua, Inspektorat Provinsi Papua, kepala BPKP Provinsi Papua, perwakilan BI Provinsi Papua, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua, Kepala Kanwil Perbendaharaan Papua, Kepala Kanwil DJP Papua, dan media pers.

Regional CEO Bank Mandiri Regional XII , Ferry Kurnia Budianto menyampaikan peluncuran integrasi SIMDA-NG merupakan bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua. “Melalui integrasi dengan sistem SIMDA-NG Bank Mandiri memberikan pelayanan pengelolaan transaksi keuangan kas umum daerah secara secure, realtime, cash less, one click approve, credible dan excelent,” paparnya.

Selain SIMDA-NG, saat ini Bank Mandiri juga menjadi pengelola payroll gaji pegawai ASN di ruang lingkup Pemerintah Provinsi Papua.

Layanan perbankan lainnya yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk memudahkan transaksi Pemerintah Provinsi Papua adalah transaksi melalui aplikasi Livin By Mandiri dan transaksi melalui Agen Mandiri yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Papua.

“Semoga dengan adanya peluncuran SIMDA-NG ini, dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah Provinsi Papua dan dapat mendukung digitaltalisasi di Provinsi Papua,” tutupnya.

Sementara itu,  Direktur IT Bank Mandiri, Timothy Utama mengatakan melalui kerjasamanya ini Bank Mandiri akan memberikan pelayanan terbaik kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan masyarakat Papua secara umum.

“Saya berterima kasih karena Bank Mandiri mendapatkan dukungan yang sangat baik dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan akan dijadikan contoh bagi region lainnya di Bank Mandiri,” ujar Timothy yang mengaku telah berkali kali ke Papua.

Plt. Asisten III Bidang Umum, Y. Derek Hegemur yang mewakili Gubernur Provinsi Papua, mengatakan mewakili Provinsi Papua, berterima kasih karena telah dibuatkan sistem integrasi SIMDA-NG untuk pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Papua.

“Kami percaya dengan sistem keamanan Keuangan Bank Mandiri dan kami berharap sistem ini dapat menjangkau daerah di pelosok Papua,” ujarnya.

Semua sambutan ditutup dengan peluncuran aplikasi SIMDA-NG dan video kompilasi proses kerja sama Bank Mandiri dan Pemerintah Provinsi Papua. (*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *