Turnamen Waena Cup Masuk Agenda Asprov PSSI Papua

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, M.M bersama Ondofolo dan Kepala Kampung Waena, ketua panitia TWC II, Asisten II Kabupaten Jayapura dan para sponsor, secara resmi menutup Turnamen Waena Cup II. Minggu, 27/3/2022 (Diles Yumthe)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Turnamen Waena Cup II (TWC) terselenggara sebagai ajang memeriahkan HUT Kota Jayapura (7 Maret), dan menyambut HUT Kampung Waena yang jatuh pada tanggal 30 Maret. Turnamen ini juga didukung oleh APBKam Kampung Waena serta dua sponsor, lima donatur serta dua media partner.

Turnamen yang dimulai sejak 12 Februari lalu, resmi ditutup oleh Ketua Asprov PSSI Papua, Dr. Benhur Tomi Mano, M.M. Ditandai dengan pemukulan tifa, didampingi oleh Ondofolo dan Kepala Pemerintahan Kampung Waena, ketua panitia, Bupati Kabupaten Jayapura yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, dan para sponsor turnamen di lapangan sepak bola Obokhouw. Minggu (27/3/2022).

Ketua Panitia Turnamen Waena Cup II, Steven Hendambo saat menyampaikan laporannya, kompetisi bergengsi tingkat Kota dan Kabupaten Jayapura ini mengikutkan sebanyak 24 tim dengan jumlah 68 pertandingan selama satu bulan-lima belas hari.

Setiap pelatih (coach) tim, dipaparkan Steven, adalah pelatih berlisensi nasional dengan klasifikasi lisensi D, C, dan B sebanyak 29 pelatih. Sementara wasit dari Asprov PSSI Papua berjumlah 12 orang yang menyandang lisensi C1 nasional hingga C3 daerah.

“Selama pertandingan dilaksanakan, panitia melakukan siaran live streaming sebagai salah satu bentuk publikasi secara luas dan mengantisipasi penumpukan pendukung atau suporter, selain itu juga panitia menggunakan mini VAR demi menjaga netralitas dan kualitas pertandingan.” Kata Steven saat paparkan laporan panitia yang ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat sukseskan TWC II tahun 2022.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang hadir dan menyaksikan laga puncak TWC II, saat beri sambutan, BTM mengakui totalitas kinerja panitia penyelenggara yang menerapkan regulasi PSSI pada TWC II secara baik.

“Pertama memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara yang telah melakukan kegiatan ini dari awal, pertengahan hingga akhir yang telah mengikuti regulasi PSSI dengan baik.” Puji BTM yang disambut riuh tepuk tangan tamu undangan serta warga di lapangan Obokhouw.

Ketua Asprov PSSI Papua itu mengumumkan bahwa Turnamen Waena Cup akan masuk dalam agenda Asprov PSSI Papua, menurut Benhur Tomi Mano, “Saya menilai dari pembukaan, pertengahan sampai akhir, panitia telah menyelenggarakan dengan kualitas yang tinggi dan tertib. Dan wasit yang digunakan adalah wasit-wasit dari Asprov Papua yang ada di Askab Kota Askab Kabupaten Jayapura.” Ujarnya.

Benhur Tomi Mano mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sebab menjunjung tinggi sportifitas dan fair play sehingga TWC II dapat ditutup secara resmi dengan keadaan baik.

Tahun depan (2023), diakhir sambutan Benhur Tomi Mano, kompetisi serupa akan diadakan lebih meriah dengan mengundang klub-klub sepak bola dari luar Papua seperti halnya Turnamen Wali Kota Cup I yang telah berakhir Sabtu kemarin (26/3). (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *