Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

Segera! Tertibkan Warung Kopi di Sekitaran Patung Hati Kudus Yesus

×

Segera! Tertibkan Warung Kopi di Sekitaran Patung Hati Kudus Yesus

Sebarkan artikel ini
Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe
Example 468x60

Paraparatv.id | Merauke | Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe meminta kepada Pemerintah Kabupaten Merauke untuk segera menertibkan warung kopi keliling di sekitaran Patung Hati Kudus Yesus.

Permintaan ini disampaikannya lantaran, seluruh aktivitas yang terjadi akibat adanya warung kopi keliling ini sudah sangat mengganggu masyarakat sekitar.

“Bagaimana tidak mengganggu, warung kopi ini juga menyediakan peralatan karaoke sehingga pelanggannya juga sering bernyanyi ria disitu. Inikan mobil yang dijadikan warung, mereka bukanya juga malam dan itu sangat mengganggu masyarakat yang ada disekitar” katanya, belum lama ini.

Selain itu, dia menilai kehadiran warung kopi dadakan ini juga dapat mengurangi nilai sakral dari Patung Hati Kudus Yesus yang ada di sekitaran areal Bandara Mopah itu.

“Bisa mengurangi nilai sakral, karena patung ini diresmikan oleh seorang Uskup Agung dengan maksud dan tujuan pembangunan patung ini bisa dijadikan sarana bagi umat Katolik dan Kristiani untuk beribadah” ujarnya.

Dia menuturkan, sejak kehadiran warung-warung ini umat sudah jarang sekali beribadah di lokasi tersebut.

“Karena itu, akibat kehadiran warung-warung tidak jelas itu, orang-orang sudah tidak bisa beribadah denga khusyuk lagi, makanya itu saya selaku ketua Tokoh Pemuda Marind meminta untuk pemerintah segera menertibkan warung-warung itu” tegasnya.

Selain itu dia juga menilai dengan adanya warung-warung itu, bisa saja terjadi aktivitas lain yang dapat menjerumuskan masyarakat ke hal-hal negatif. “Ya bisa saja terjadi seperti itu” pungkasnya. (*Ai/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *