Pertamina : Jangan Fokus Di  Satu SPBU Masih Ada SPBU Lain Yang Menyediakan Solar

Tampak antrian Panjang truk dan angkutan umum untuk mengisI bahan bakar di SPBU padang Bulan, Rabu, 30 Maret 2022
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Terlihat antrian panjang  pukul 09.00 wit, Rabu 30 Maret 2022 tampak sejumlah Mobil Truk  dan angkutan umum mengantri di sepanjang jalan Zipur Waena hingga depan SPBU Pertamina 83.991.01 Padang Bulan.

Dari pantauan paraparatv.id  hampir setiap hari adanya antrian beberapa hari ini, namun hal ini dihimbau oleh pertamina melalui Sales Branch Manager Rayon I Papua.

 “Penyebab antrian tersebut dikarenakan masih adanya truk sawit (perkebunan) dan pasir (pertambangan) yang pakai solar subsidi” jelas Andi Reza Ramadhan selaku Sales Branch Manager Rayon I Papua Pertamina Regional Papua-Maluku melalui sambungan via telepon, Rabu (30/3/2020)

Dirinya memastikan warga untuk tidak panic dan kawatir terjadinya  kelangkaan bahan bakar berbagai jenis yang disediahkan Pertamina. Selain itu pihaknya berharap warga untuk tidak terfocus pada satu SPBU untuk mengisi Bahan bakar jenis Solar

“Selalu stock dan standbykan solar dan dexlite, tidak usah khwatir atau panik mobil mogok atau tidak dapat Bahan Bakar Minya (BBM), dan jangan selalu fokus di  satu SPBU saja, masih ada beberapa SPBU lain yang menyediakan solar karena kalau hanya di satu tempat pasti akan mengakibatkan menumpuknya antrian panjang pengisian BBM”, kata Andi.

Sementara itu, sopir angkot Johni mengatakan dirinya selalu menggunakan pertalite, namun BBM sering habis sehingga terpaksa  harus membeli pertamax yang harganya juga cukup mahal. Ivan mengharapkan pengawasn dari pihak terkait untuk pemelian bahan bakar pertalite agar tidak di nikmati oleh mobil mewah.

“Kalo bisa pertalite stoknya kasih lancer lagi, terutama awasi juga ada mobil mewah yang isi pertalite juga, ini yang bikin stok cepat habis,”kata Johni

Jenis bahan bakar yang tersediah di berbagai SPBU di Kota Jayapura Yakni Pertalite Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. (Sil/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *