Pelaku Pembacokan Merauke Di Bekuk Polisi

Tersangka X saat dibawa anggota reskrim Polres Merauke ke hadapan Kapolres
banner 120x600

Paraparatv.id | Merauke | Anggota Satuan Reskrim Polres Merauke mengamankan X (18) seorang pemuda yang kerap melakukan pembacokan terhadap warga di sekitaran Kampung Buti, Kelurahan Samkai.

Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji kepada wartawan mengungkapkan, akibat ulah pemuda tersebut sering kali terjadi pertikaian antar kelompok di sekitaran kampung tersebut.

“Dia sudah sering melakukan pembacokan terhadap masyarakat yang ada disana yang lebih miris lagi dia suka membacok temannya sendiri” kata Kapolres Jumat (25/03).

Mantan Kapolres Aceh Utara ini juga mengaku bingung dengan motif pembacokan yang dilakukan oleh pelaku X ini.

“Saya juga bingung, biasanya orang melakukan tindak kekerasan terhadap orang lain itu karena dendam, ini dia beda, tidak ada angin tidak ada hujan main bacok orang begitu saja” tuturnya.

Untung menambahkan, sudah terlalu sering pelaku melakukan pembacokan. Diapun mengaku pihak keluarga korban dan keluarga pelaku juga sudah menghadap kepadanya agar masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Beberapa waktu lalu dia melakukan pembacokan ke temannya sendiri sampai dijahit 24 jahita di kepala, waktu itu memang pernah ditangkap tapi karena masih dibawah umur kita kenakan wajib lapor ini terakhir hari minggu kemarin dia lakukan pembacokan lagi bahkan sama temannya juga, jadi kalau sudah begini mau diselesaikan secara kekeluargaan bagaimana, nanti kita lepaskan dia bacok orang lagi gimana”

“Makanya saya bilang ke kedua belah pihak masalah ini akan tetap saya proses. Kalau damai secara kekeluargaan silahkan tapi untuk proses hukum akan terus berlanjut” kata Untung.

Kepada wartawan, X mengaku melakukan pembacokan karena ingin membela diri. “Saya cuma membela diri karena mereka sering kejar saya dengan pisau jadi saya juga membalas” singkatnya. (Ai/Jt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *