Menpora : Pemuda Indonesia Harus Bisa Mandiri

Suasana Pembukaan Musyawarah besar ke –IV Generasi Muda kosgoro
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Plt Sesmenpora Jonni Madrizal meminta Pemuda Indonesia harus bisa mandiri dan punya daya saing.

Hal ini diungkapkannya dalam pembukaan Musyawarah Besar Generasi Muda (GM) Kosgoro ke-VI bertempat di Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (8/3/2022)

Jonni Mardizal yang mewakili Menpora Zainudin Amali mengatakan sebagaimana diketahui bahwa Indonesia akan mendapat bonus demografi, maka diharapkan agar Generasi Muda Kosgoro dapat memanfaatkan Bonus demografi yang akan dihadapi ini, GM Kosgoro harus punya keterampilan, kreatif dan inovatif”.

“Pemuda Indonesia harus bisa mandiri dan punya daya saing. Hal ini sesuai dengan tujuan pembangunan kepemudaan sebagaimana termaktub dalam pasal 3 Undang – undang nomor 40 tahun 2009, yakni intinya adalah ingin menjadikan pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” terang Jonni.

Plt Sesmenpora juga menyampaikan Kegiatan Musyawarah Besar, Musyawarah Nasional Mukatamar atau penyebutan lain dari suatu organisasi merupakan hal yang harus dilaksanakan sebagaimana diamanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dari organisasi tersebut, demikian juga halnya Generasi Muda Kosgoro yang saat ini akan menyelenggarakan Musyawarah Besar.

Pemilihan Papua sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Besar ini tentu punya pertimbangan sendiri, sebagaimana kita ketahui bahwa Papua telah sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional dan PEPARNAS, semoga semangat keberhasilan tersebut juga menular pada penyelenggaraan Musyawarah Besar Generasi Muda Kosgoro ini ungkapnya.

“Diharapkan dalam Musyawarah Besar ini akan dapat dihasilkan kesepakatan dan melahirkan pemikiran pemikiran yang baik dalam berbagai bidang kehidupan yang akan membawa Generasi Muda Kosgoro akan lebih maju untuk masa yang akan datang, disamping itu juga diharapkan Mubes Kosgoro akan menjadi inspirasi dan sekaligus membangkitkan rasa optimisme di tengah tengah masyarakat, dimana kita sedang menghadapi pandemic Covid-19” ujarnya.

Semoga dengan semangat kebersamaan, pandemic segera berakhir, Harapan lain kepada Generasi Muda Kosgoro agar dapat memainkan perannya sebagai pemuda, sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 16 Undang undang nomor 40 tahun 2009, yakni pemuda berperan sebagai kekuatan moral, control sosial dan agen perubahan.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa yang dilakukan oleh Plt Sesmenpora Jonni Madrizal, Sekdaprov Papua  Ridwan Ramasukun, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro, Hayono Isman. (SIL/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *