Inilah Aturan Terbaru Satgas Covid19 Kota Jayapura

Rapat Satgas Covid19 Kota Jayapura (Welmin)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Jayapura kembali melonggarkan aktivitas ekonomi warga dari pukul 6 hingga pukul 10 malam.

Selain itu, aturan kapasitas bagi umat beragama di gedung peribadatan ditambah hingga 75 persen. Aturan tersebut akan ditetapkan dalam Instruksi Wali Kota Jayapura Nomor II Tahun 2022.

Wali Kota yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Jayapura beserta jajarannya dan forkompimda kota mengkaji terkait aturan baru yang akan diberlakukan sepanjang satu bulan ke depan dalam menangani pandemi.

Rapat yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura itu, pembahasan mengerucut pada waktu aktifitas perekonomian, daya tampung di rumah peribadatan umat beragama dan serta aturan mengenai percepatan program vaksinasi sesuai ketentuan nasional.

“Kita mengambil keputusan, yang pertama aktifitas ekonomi masyarakat kota dimulai pukul 6 (06.00) pagi sampai pukul 10 (22.00) malam. Untuk peribadatan disesuaikan dengan daya tampung tempat-tempat beribadah itu 75 persen, jelas Wali Kota Benhur Tomi Mano kepada awak media usai rapat. Rabu, (9/3/2022).

Wali Kota Benhur menambahkan terkait ibadah hari raya keagamaan bagi umat muslim dan kristen tetap dilaksanakan dengan memperketat protokol kesehatan penanganan Covid19.

Sementara itu, pembelajaran tatap muka untuk anak usia sekolah di Kota Jayapura juga merujuk pada Instruksi Wali Kota yang baru dan SOP yang berlaku di masing-masing sekolah.

Instruksi Wali Kota Jayapura Nomor 2 Tahun 2022 tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Jayapura akan diberlakukan pada 10 Maret 2022. (WR/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *