BERITA  

Bincang Santai Balai Karantina Pertanian Lahirkan 10 Butir Kesepakatan

Sub.koordinator pengawasan dan penindakan drh Haris Prayitno (kanan) dan pengusaha vanili saat melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Guna memantapkan Koordinasi dengan berbagai pihak pengguna jasa di Bandara Sentani, Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura, melakukan sinergitas antar instansi pengguna jasa karantina dalam kegiatan BISA-PAKDE (Bincang Santai Pelaksanaan Karantina Bandara Sentani).

Kegiatan berlangsung di Sentani Selasa 8 Maret 2022. Hal ini guna mensosialisasi Prosedur Karantina Pertanian di Wilayah Kerja Bandar Udara Sentani.

Kegiatan tersebut dibuka oleh drh. Ahnu Miftahul ‘ulum Sub Koordinator Substansi Karantina Hewan mewakili Kepala Balai Karantina Pertanian kelas 1 Jayapura.

Bincang santai dibuka dengan ramah tamah yang dilanjutkan penyampaian materi sosialisasi oleh drh. Haris Prayitno selaku Sub koordinator Substansi Pengawasan dan Penindakan dan Rahmat Turung, SP selaku Sub Koordinator Substansi Karantina Tumbuhan.

Hadir dalam acara Kapolsek KP3 Bandar Udara Sentani, perwakilan dari maskapai penerbangan (Garuda Indonesia, Trigana Air, Susi Air, Jayawiyaja Dirgantara), seluruh perusahaan dan badan usaha ekspedisi dan layanan cargo, otoritas bandara, serta unsur masyarakat.

Bincang santai bersama membuahkan hasil banyak masukan terkait temuan lapangan, Kecepatan dan koordinasi yang perlu difasilitasi dengan lebih baik melalui narahubung pusat informasi karantina, agar kita para pelaku jasa angkut bandara dapat bekerja dengan lebih cepat tanpa menunggu terlalu lama saat akan melakukan pengiriman barang komoditas dari konsumen” sahut Kuncahyo perwakilan dari maskapai Trigana Air.

Karantina Jayapura sendiri telah memfasilitasi pelayanan informasi dan keluhan terkait Perkarantinaan lingkup Bandara Sentani melalui Call Center Wilker Sentani (0821-9881-6274) dan Humas Balai Karantina Jayapura (0811-4882-255) serta data informasi Perkarantinaan dalam website jayapura.karantina.pertanian.go.id, guna mengakomodir informasi terkait permintaan jasa dan informasi perkarantinaan agar lebih cepat dan efisien, peningkatan layanan yang terus menerus dilakukan secara profesional dan berintegritas kepada pengguna jasa maupun masyarakat.

Bincang santai menghasilkan 10 butir kesepakatan bersama terkait perkarantinaan lingkup bandara sentani, yang ditandatangani oleh setiap perwakilan pengguna jasa karantina terkait dengan pelaksanaan pengawasan lalu lintas hewan dan produk asal hewan, tumbuhan dan produk asal tumbuhan, keamanan dan mutu pangan, keamanan dan mutu pakan, agensia hayati, produk rekayasa genetik, sumber daya genetik, jenis asing invasif, tumbuhan dan satwa liar serta tumbuhan dan satwa langka. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *