April Mendatang Aktivitas Kota Jayapura Kembali Normal

Rustan Saru
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura melalui Satgas Penanganan Covid19 mulai semalam Senin (28/3/2022) up date data kita terakhir pasien covid19 tinggal 16 pasien dari 19 pasien yang terpapar dan kampung sudah hijau, dan LPMP kotaraja sudah ditutup mulai minggu lalu karena sudah kosong disana.

“Tandanya bahwa aktifitas belajar tatap muka sudah bisa diperbolehkan bahkan satu minggu terakhir ini pihaknya melakukan kunjungan kebeberapa TK Paud di Kota Jayapura semua mereka sudah menerapkan prokes yang ketat, mereka disiplin masuk belajar dan juga menggunakan masker, kita minta juga guru di vaksin minimal dua kali”. Di Jelaskan Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM. dalam wawancara setelah usai mengikuti pembukaan pelatihan mengemudi di Hotel Mercure Kota Jayapura, Selasa (29/3/2022)

Sehingga menjaga keselamatan dari pada anak anak didik kita maka sekolah SD, SLTP termasuk SMA dan PAUD jika ada yang terpapar atau misalnya dia demam batuk atau ada gejala gejala covid19, kita minta tidak boleh masuk sekolah dan segera dibawa kepuskesmas di kontrol ini untuk keselamatan anak anak didik kita. Ujar Rustan

Seketika nanti dibuka seratus persen maka semua akan terkendali dan aman tidak ada yang sakit, maka awal april ada evaluasi satgas untuk menentukan waktu aktifitas kemudian sistem tatap muka dan juga fasilitas ruangan yang bisa diisi siswa dengan kondisi apa lagi menjelang bulan suci ramadhan.

Ditambahkan Rustan “Kita berharap ini sudah ada kelonggaran yang utuh karena sekarang ini sudah mulai ada tanda tanda kebaikan dari sisi pandemi, Umat di gereja, masjid, Pura, Vihara dst sudah bisa beribadah seperti instruksi Presiden juga dari MUI sudah boleh ibadah seratus persen, sudah tidak jaga jarak hanya prokes dijaga, wajib pakai masker dan vaksin dua kali”.

Bimtek Pemilihan kepala kampung serentak di kota bulan april 2022, dari data yang sudah tunts verifikasi sudah penetapan calon dan sudah kampanye tujuh kampung tersebut adalah Kampung Mosso, Kampung Skouw Sae, Kampung Skouw Yambe, Kampung Koya Tengah, Kampung Holtekamp, Kampung Koya Koso, dan Kampung Enggros.

“Ada enam atau tujuh sekarang masih dalam proses perpanjangan pendaftaran karena belum memenuhi syarat, dengan demikian diundur pendaftaran lagi yang diberikan kepada panitia pemilihan agar syarat-syarat administrasi sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 27 Tahun 2021 bisa tertepenuhi,” ujar Rustan. (SIL/GR)