Angka Kemiskinan di Kota Jayapura Capai 11 Persen

Wali Kota Jayapura DR Drs Benhur Tomi Mano MM (kiri) usai menyerahkan bantuan kepada Pelaku usaha kota Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tekan angka kemiskinan, Wali Kota Benhur Tomi Mano minta Disperindagkop Kota Jayapura disiplin mendampingi para pelaku usaha dalam mengembangkan dan menambah nilai produksi.

“Tujuan kami berikan bantuan ini untuk menurunkan angka kemiskinan masyarakat Kota Jayapura. Itu harapan kami.” Kata Benhur Tomi Mano saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan penyerhan bantuan hibah kepada pelaku usaha di halaman parkir utama, kantor pemerintah Kota Jayapura. Selasa, (1/3/2022).

Sementara dengan diserahkannya bantuan mesin dan bahan baku yang memakai dana alokasi khusus tahun 2020 itu diharapkan pula mampu meningkatkan pendapatan ekonomi bagi keluarga pelaku usaha.

Wali Kota Benhur Tomi Mano menuturkan angka kemiskinan di Kota Jayapura secara persentase berada di angka 11 persen pada tahun 2022. Karenanya, Pemkot akan melakukan kajian mengenai tingkat kemiskinan dan pemenuhan ekonomi terhadap para pelaku usaha penerima bantuan.

Selanjutnya, fungsi pengawasan dan pendampingan, diharapkan Benhur Tomi Mano, instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura agar tidak lengah mengawal produktifitas para pelaku usaha penerima bantuan.

“Kita harus melakukan pendampingan, melakukan pengawasan, melakukan pembinaan terus menerus kepada dia (pelaku usaha) sehingga dia akan berhasil.” Sebutnya dengan nada menyiratkan pentingnya fungsi pendampingan.

Pelaku usaha yang menerima bantuan diantaranya adalah perajin noken sebanyak 90 orang, 1 orang perajin mahkota, satu kelompok pelaku usaha aneka kue sagu terdiri dari 6 orang, 5 orang pembatik, 1 orang pelaku usaha jahe instan, 32 orang yang terbagi dalam 7 kelompok pelaku usaha ikan asar, dan 11 orang pembuat mie sagu. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *