Kader Muda Jadi Harapan DPC PPP Hadapi Pemilu 2024

Muhammad Akbar
banner 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar mengklaim kepengurusan baru parpol berlambang Ka’bah itu dipenuhi kader-kader dari kalangan generasi muda.

Muhammad Akbar, menegaskan hadirnya generasi muda di Partai berlambang Ka’bah untuk menghadapi Pemilu 2024 dan juga mengembalikan marwah partai jelang memasuki usia emas 50 tahun pada 2023.

Selain itu, Muhammad Akbar mengatakan susunan kepengurusan baru PPP dari generasi muda di Bumi Khenambay Umbay itu akan menjawab tantangan pada masa yang akan datang. Apalagi, jumlah pemilih pada pemilu 2024 akan didominasi generasi muda.

“Harapannya, buat di (pemilu) 2024 khususnya Pileg itu lebih menargetkan ke anak-anak muda. Karena kepengurusan PPP yang baru sekarang ini 60 persen diisi anak muda dan itu merupakan instruksi serta diwajibkan dari DPP. Jadi, banyak muka-muka baru dalam kepengurusan PPP saat ini dari anak muda, yang saya rekrut untuk masuk ke PPP,” ujar Akbar ketika dikonfirmasi wartawan di Kediamannya, Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis 6 Januari 2022.

Menurut Akbar, Harlah ke-49 PPP ini sangat penuh makna dan membawa semangat baru dengan kepengurusan baru untuk bersama-sama berjuang membesarkan partai pimpinan Suharso Monoarfa tersebut.

Terutama untuk menyongsong Pemilu 2024, kata Akbar, target PPP Kabupaten Jayapura yaitu bisa mempertahankan 1 kursi yang sekarang, dan meningkatkan perolehan kursi tiap satu Dapil satu kursi.

“Target perolehan kursi, semaksimal mungkin. Paling tidak kita bisa mempertahankan yang sekarang. Tapi, di setiap Dapil nanti kita coba lagi minimal meraih satu kursi,” tuturnya.

Harlah ke-49 di tahun 2022, kata Akbar, menjadikan momentum PPP bangkit kembali dan berjuang secara maksimal, sehingga menjadikan keberadaan Partai Persatuan Pembangunan.

“Ya, ini momentum untuk partai kami ini bangkit. Dalam artian, koordinasi ke tiap pengurus anak cabang (PAC) untuk persiapan verifikasi di tahun ini yang akan dilakukan di bulan Maret dan tahap akhirnya di bulan September. Cuma ini yang kami akan persiapkan dari bulan Maret, sesuai instruksi dari DPP,” imbuhnya.

“Jadi tidak hanya bermanfaat bagi PPP saja, melainkan bisa berguna untuk pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Jayapura secara keseluruhan,” ungkap Akbar menambahkan.

Menghadapi Pemilu 2024, DPC PPP Kabupaten Jayapura tetap melakukan sosialisasi PPP dan mengerahkan kader di tingkat ranting.

“Target ini bukanlah hal yang mustahil, karena kami memiliki kader-kader yang sangat potensial, baik kader dari internal maupun kader eksternal dan ditambah lagi dari kepengurusan PPP yang baru diisi anak muda, yang sudah kami perhitungkan secara matang,” tukas pria yang juga salah satu pengurus di BPD KKSS Kabupaten Jayapura tersebut. (Irf)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.