Waktu Terbatas, UPP Para Bulutangkis Dilaksanakan Serentak

banner 120x600

Paraparatv | Jayapura | Di hari keempat pertandingan Para Bulutangkis Peparnas XVI Papua 2021, dua nomor pertandingan sudah selesai dipertandingkan.


Yakni nomor beregu, dengan juara (peraih medali emas) adalah tim dari Kalimantan Selatan), juara dua (perak) Sumatera Selatan dan Juara tiga (perunggu) Jawa Barat.


Pertandingan Kelas Nasional Juga telah usai dipertandingkan, dan pihak Tecnical Delegate (TD) Para Bulutangkis Peparnas XVI sudah menandatangani surat keputusan tentang peraih medalinya.


Namun, pihak TD belum menggelar Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) sehingga para pemenang tersebut belum menerima medali.


Jarot Hernowo selaku technical delegate mengungkapkan, keterbatasan waktu menjadi alasan utamanya. “Tidak langsung kita adakan UPP, karena itu akan akan kita lakukan ketika seluruh pertandingan usai,” ungkapnya kepada awak media ini di sela-sela memantau jalannya pertandingan para bulutangkis di GOR Cenderawasih, Selasa (9/11/21).


Dikatakan, waktu yang tersedia dengan 37 nomor pertandingan dan dengan alokasi waktu yang hanya tujuh hari, maka pertandingan sangat padat.


“Ketersediaan waktu penyelenggaraan yang ada, itu sangat padat sekali dibanding dengan nomor-nomor yang kita pertandingkan,” jelasnya.


Dan bila harus dilakukan UPP setiap selesai final, waktu yang dibutuhkan bisa mencapai 13 hari. Hal serupa pernah dilakukan saat pelaksanaan para bulutangkis di Asean Paragames.


“Di Asean Paragames pernah kita lakukan acara seperti itu, upacara UPP itu dibarengkan pada saat selesai semuanya,” ujarnya.


Dikatakan, untuk pelaksanaan UPP Cabang Para Bulutangkis di Peparnas XVI Papua 2021, akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2021.(nr/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *