Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Sumut Dominan di Hari Kelima cabor Angkat Berat

×

Sumut Dominan di Hari Kelima cabor Angkat Berat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Panpel cabang olahraga (cabor) Angkat Berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua kembali menggelar pertandingan hari kelima, Jumat (12/11/2021) di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pada sesi pagi yang dimulai pukul 10.00 WIT mempertandingkan 2 Kategori Putera, masing-masing Kategori -80 Kg dan Kategori -88 Kg.

Pertandingan sudah berlangsung ketat sejak awal lomba, Kontingen NPC Sumatera Utara (Sumut) mendominasi jalannya lomba dan berhasil menutup lomba dengan memboyong 3 medali.

Perolehan medali Sumut masing-masing dipersembahkan lifter Tambi Sibarani yang bertanding diĀ  Kategori -80 Kg dengan 1 Emas, lifter Anto Boy di Kategori -88 Kg dengan 1 Perak dan lifter Candra Efendi di Kategori -88 Kg dengan1 Perunggu.

Pelatih Angkat Berat NPC Sumut, Zul Amri saat kami temui menyatakan bersyukur atas pencapaian NPC Sumut yang cukup dominan di hari kelima. “Bersyukurlah kita bisa dapat 1 emas, 1 perak, 1 perunggu untuk ini hari (untukkategori putera),” ujar Zul di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11/2021).

Zul mengakui, Persiapan timnya ke Papua sudah cukup baik namun untuk hasil bergantung juga dengan strategi pelatih.

“Namanya pertandingan sudah pasti ada kalah menang, tapi kita bersyukur hasilnya sangat baik hari ini, tutur Zul penuh rasa syukur

Dirinya berharap pada Kategori Puteri masih ada kesempatan menambah pundi medali bagi Sumut

Hasil lengkap Kategori -80 Kg dan -88 Kg Putera

Hasil lengkap Kategori -80 Kg Putera, medali emas diraih lifter NPC Sumut, Tambi Sibarani dengan angkatan terbaik 168 Kg, sekaligus memecahkan rekor angkatan Angriawan, atlet NPC Riau yang dibuat di Peparnas XV/2016 Jawa Barat.
Sedangkan medali Perak diraih lifter NPC Jabar, Tarmidi dengan angkatan 165 Kg, dan perunggu diraih lifter tuan rumah dari NPC Papua, Suratno dengan angkatan 145 Kg.

Sementara di Kategori -88 Kg Putera, lifter Jabar, Andika Eka Jaya berhasil mematahkan persaingan duo NPC Sumut untuk merebut medali emas dengan angkatan terbaik seberat 178 Kg.
Sedangkan duo NPC Sumut, Anto Boy dan Candra Efendi harus puas dengan medali Perak dan Perunggu, masing-masing dengan angkatan 175 Kg dan 166 Kg.

Dengan Tambahan 1 medali emas Jabar hampir bisa memastikan gelar juara umum angkat berat Peparnas XVI Papua 2021. (RZR/sri)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *