Siti Mahmudah Belum Terkalahkan di Kelasnya

banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Cabang olahraga (cabor) Angkat Berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, Pada sesi sore lanjutan pertandingan hari kelima Cabor Angkat Berat Peparnas Papua yang berlangsung di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11/2021), mempertandingkan 2 kategori, yaitu Kategori -73 Kg Puteri dan Kategori -79 Kg Puteri.

Harapan pelatih angkat berat kontingen National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara untuk menambah pundi medali cabang olahraga (cabor) Angkat Berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua,  berbuah manis.

Lifter Puteri NPC Sumut Nurtani Purba, yang turun di Kategori -73 Kg, sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumut setelah berhasil menunjukkan angkatan terbaiknya seberat 97 Kg.

Sedangkan medali perak direbut lifter tuan rumah dari NPC Papua, Humawar dengan angkatan terbaik seberat 86 Kg.

Pada Kategori -73 Kg Puteri ini, peringkat ketiga atau medali perunggu ditiadakan karena lifter ketiga di kategori ini harus didiskualifikasi akibat gagal menyelesaikan seluruh angkatannya.

Sementara di Kategori -79 Kg Puteri terjadi head to head antara lifter NPC Jateng, Siti Mahmudah dengan lifter NPC Kalimantan Timur (Kaltim), Siti Jumrah.

Namun situasi kurang beruntung dialami lifter NPC Kaltim, Siti Jumrah yang harus didiskualifikasi karena gagal menyelesaikan ketiga angkatannya. Sehingga kemenangan tunggal menjadi milik lifter NPC Jateng, Siti Mahmudah yang berhasil menyelesaikan angkatan terbaiknya seberat 117 Kg, sekaligus memperbarui rekor Peparnas atas namanya sendiri.

Rekor sebelumnya 116 Kg dibuat Siti pada Peparnas XV/20216 Jawa Barat.

Siti Mahmudah saat ditemui usai pengalungan medali menyatakan kegembiraannya karena bisa kembali membuat rekor di Peparnas Papua kali ini.

“Seneng sekali sih bisa memecahkan rekor saya kembali, semua kerja keras atas bantuan pelatih. Untuk keluarga, NPC Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah semua yang sudah memberi dukungan, saya ucapkan terima kasih,” ucap Siti di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11/2021).

Usai mengikuti Peparnas Papua, Siti mengaku akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan dunia di Georgia untuk poin ke Paralympic 2024 di Paris, Perancis.

Panpel Cabor Angkat Berat Peparnas Papua selanjutnya akan menyelesaikan sejumlah Kelas atau Kategori lomba yang digelar pada hari terakhir pertandingan, Sabtu (13/11/2021). (RZR/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *